Review Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

by - June 14, 2022

Helloo beauties! Dari sekian banyak produk skincare, ada salah satu produk yang gak boleh di lewatkan pemakaiannya setiap hari yaitu sunscreen. Memiliki manfaat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tentunya menjadikan sunscreen sebagai produk skincare yang wajib dipakai sebelum melakukan aktivitas. Nah saat ini brand-brand kecantikan mulai mengeluarkan sunscreen dengan keunggulan masing-masing.


Salah satu produk sunscreen yang banyak di gemari kalangan beauty enthusiast yaitu Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA +++. Sunscreen ini udah overrated banget, bisa kita temui review-nya di mana-mana. Aku termasuk orang yang kepo sih penasaran sama produknya. Jadi belum lama ini aku beli. Nah, aku akan review produknya sesuai pengalaman aku. Penasaran sama produknya? Yuk kita bahas.. 


Manfaat dan Kandungan 


Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++ memiliki klaim memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB. Dengan SPF 50+  yang memberikan perlindungan 51x lebih lama terhadap sinar UVB yang menyebabkan kulit terbakar. Selain itu dengan PA+++ yang melindungi kulit dari sinar UVA sehingga membantu terhindar dari penuaan dini, timbulnya bintik hitam, kerutan, serta kulit menjadi gelap. 

Sunscreen ini memberikan kelembapan pada kulit dengan kandungan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) serta collagen yang menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Dapat juga di gunakan sebagai base make up, dengan water based formula sehingga gak lengket dan cepat menyerap. Sunscreen ini dapat digunakan di wajah maupun badan dan cocok untuk semua jenis kulit lho. 


Packaging


Di kemas dalam botol plastik berwarna biru dengan tutup ulir dan mulut botol yang agak runcing Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ ini terlihat simple. Dengan berat 40 gr, menurut aku packagingnya gak terlalu besar ataupun kecil. Sehingga mudah untuk dibawah berpergian.


Memiliki mulut botol yang sedikit menyempit gak membuat aku kesulitan untuk mengeluarkan produknya, tapi jadi lebih mudah tanpa takut tumpah. Desain botolnya menurut aku cukup pas, hingga menjadikan sunscreen ini travel friendly


Tekstur, Warna, dan Aroma


Berbicara soal tekstur Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ memiliki tekstur yang ringan. Dengan formula yang berbahan dasar air, membuat teksturnya cukup cair sehingga dapat menetes. Namun dengan tekstur yang cair itu, menjadikan sunscreen ini mampu menyerap dengan cepat. Terbukti, saat digunakan gak terasa berat sama sekali.


Sunscreen ini berwarna putih tanpa tambahan pewarna lainnya, ketika digunakan gak meninggalkan rasa lengket atau pun whitecast. Untuk aroma hampir tidak ada wanginya, karena produk ini tidak mengandung fragrance. Jadi, buat yang gak suka produk dengan wewangian aman kok. 


Ingredients 

Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Diethylhexyl Succinate, Polymethylsilsesquioxane, Hydrated Silica, Glycerin, Lauroyl Lysine, Lauryl Peg - 9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Sodium Hyaluronate, Acrylates Copolymer, Hydrogen Dimethicone, Phenoxyethanol, Triethoxysilylethyl Polydimethylsiloxyethyl Hexyl Dimethicone , Methylparaben, Disodium Edta, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Arginine, Bis - Ethylhexyl GO Hydroxydimethoxy Benzylmalonate.


My Opinion 


First impression saat pertama kali pakai sunscreen ini aku speechless, karena menurut aku dari awal pemakaian sudah bisa dilihat performance-nya. Ketika selesai di aplikasikan ke wajah, wajah  langsung terasa lembap dan kulit jadi kenyal. Efek brightening-nya pun langsung terlihat, wajah jadi lebih cerah dibanding sebelum pemakaian. Aku suka juga teksturnya ringan jadi saat dipakai pun terasa nyaman. Biasanya aku pakai sebelum makeupan di pakai sebagai base make up, aku bisa rasain kalau formulanya cepat menyerap ke kulit aku. Nah selama pemakaian Skin Aqua UV Moisture Milk 50+ walau seharian berada diluar rumah, panas-panasan kulit aku sama sekali gak kebakar atau pun kemerahan. Aku juga suka ketika pakai sunscreen ini walau dirumah saja, gak bikin wajah aku berminyak. I love it! 


Conclusion 

Menurut aku, ini akan menjadi salah satu sunsceen favorit aku juga. So far, aku belum menemukan minus-nya dari sunscreen ini. Mulai dari kemasannya pas, memiliki tekstur yang ringan untuk kulit aku yang kombinasi cenderung berminyak. Tentunya terbukti sesuai klaimnya sunscreen ini membantu melembapkan, mencerahkan, hingga memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. Menurut aku, sunscreen ini paket komplit sih. Repurchase? I think yes. Produk ini worth it to buy lho. Aku beli produknya disini.


Menurut kalian gimana, beauties?







You May Also Like

0 Comments