[Review] HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition - Lembut dan Ringan di Bibir!

by - September 25, 2021


Helloo beauties! Siapa sih yang gak tau dengan minuman boba? Rasa manisnya yang selalu bikin nagih hehe.. Nah, tau gak sih? banyak juga brand-brand cosmetics mulai mengeluarkan berbagai jenis produk dengan aroma khas minuman. Salah satunya brand lokal yang satu ini HANASUI COSMETICS. Buat pecinta boba, ternyata ada cara lain menikmati boba tanpa takut kalori naik loh! Gimana tuh? hmmm dengan Lip Cream!


Surprisingly, Hanasui Cosmetics telah mengeluarkan edisi spesial dari Hanasui Mattedorable Lip Cream loh yaitu Boba Edition! Di edisi spesial kali ini Hanasui mengeluarkan 3 varian warna terbaru, tentunya dengan aroma boba yang khas. Hanasui mattedorable lip cream boba edition ini adalah lip cream pertama dengan aroma khas boba loh!

Banyak banget beauty enthusiast yang telah mencoba Hanasui mattedorable lip cream boba edition ini. So, karena aku penasaran juga sama produk ini, karena jiwa kepoku mulai bergejolak haha ha.. finally I bought this product! Jujurly aku termasuk penikmat boba juga, jadi aku makin excited buat nyoba produknya. So, let's start to review.. 

Packaging


Hanasui mattedorable lip cream boba edition first impressions pertama kali liat produknya dari packagingnya aja sudah terlihat mewah ya. Bagian luar packagingnya berbahan dasar carton. Untuk detail product, seperti nama brand, nama produk klaim, ingreidents, kode barcode, nomor BPOM, serta logo halal MUI dan exp date dapat dilihat dalam kemasannya. Super duper informatif ya, beauties!


Warna packagingnya pun terlihat aesthetic loh, dengan didominasi warna krem dengan sentuhan warna gold dan putih untuk tulisannya, serta grafik doodle minuman boba yang menambah ke aesthetican produknya.


Untuk botolnya sama seperti lip cream pada umumnya ya. Dengan berat bersih 4 gr, dilengkapi dengan aplikator yang berbentuk doe-foot mempermudah pemakaian produknya. Kemasan botolnya senada dengan boxnya berwarna krem dengan sedikit sentuhan warna putih dan gold serta gambar doodle boba, yang membuat kemasannya terlihat cantik. 



Bagian atasnya terdapat ornamen berwarna rose gold. Aku gak tau juga fungsinya untuk apa ya hahaa ha, but itu cukup mempermanis kemasannya. Tampilan kemasannya terlihat lebih mevaah loh. Untuk bagian bawahnya terdapat keterangan mengenai shade dari lip creamnya. Over all, menurut aku packagingnya looks cute dan aesthetic loh! 

Tekstur, Aroma, & Swatches


Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition ini formulannya creamy, gak terlalu cair dan gak kental juga. Dan yang paling aku suka, teksturnya ringan dan gak lengket loh. Ketika di apply ke bibir baik masih basah ataupun sudah kering terasa lembut sekali dibibir. Untuk ketiga varian warna dalam lip cream boba edition ini warna-warnanya lebih warm, cocok buat dipakai untuk daily make-up. Aromanya tentunya dengan aroma khas minuman boba, dengan wanginya yang sweet seperti brown sugar!

Menurut aku, wanginya gak terlalu kuat ya lebih calm sih, dengan sensasi boba tentunya! Pada saat pemakaian pertama ketika di apply ke bibir, kalian bisa mencium aroma dari lip creamnya. Tapi, setelah beberapa saat aromanya bakal memudar juga kok. Cocok juga buat kalian yang gak terlalu suka wangi pada lip cream. 

Ingredients

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Kaolin, Microcrystaline Wax, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Fragrance, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Isononyl isononanoate, isopropyl, Myristate, isopropyl Titanium Triisostearate, Polyhydroxystearic Acid, Stearalkonium Hectorite 

Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition ini Paraben-free dan Alcohol Free ya. Dengan kandungan utamanya Vitamin E dan Olive Oil membuat bibir terasa lebih lembab dan memberikan nutrisi sehingga bibir terlihat lebih sehat loh. 

Try on Lips


Mattedorable lip cream boba edition memiliki 3 varian warna yaitu : 

 ✨ 01 Forest Berry Warna dari varian 01 ini yaitu warm medium-pink. Warnanya lebih ke futcsia ya! Menurut aku warnanya cantik. Ketika dipakai terlihat lebih cerah dan fresh. 

 ✨ 02 Brown Sugar Warna dari varian ini yaitu warm cokelat dengan sedikit hint orange ya. Warnanya membuat make up look terlihat lebih bold loh. Menurut aku, warnanya membuat kalian terlihat elegan. 

 ✨ 03 Salted Caramel Warna dari varian ini yaitu warna nude dengan sedikit light cokelat. Warnanya soft banget, cocok buat dipakai sehari-hari. 

Ketiga varian warna dari BOBA EDITION ini menurut aku cantik-cantik ya. Terlebih jika dikombinasikan seperti di ombre, warnanya menjadi lebih cantik loh. 

Aku coba ombre varian 03 Salted Caramel sebagai warna dasar, kemudian bagian tengahnya aku memakai varian 01 Forest Berry. Dan hasilnya menurut aku gak mengecewakan sama sekali. Ombre lipsnya terlihat super cantik loh! 

Performance 


Dari segi staying powernya menurut aku lip cream ini lumayan nge-stay ya. Aku pakai dari pagi sampai sore warnanya tetapa stay kok. Walaupun sedikit memudar karena makan atau minum, but masih layak tampil kok. Ketahanannya bisa sampai 8-9 jam ya. Terbukti lip cream ini cukup pigmented dong!. Tapi produk ini gak terlalu transferproof ya. Saat minum, warnanya akan sedikit menempel di pinggiran gelas ataupun sedotan. 

Menurut aku sih itu masih oke-oke aja, transfernya pun gak terlalu banyak ya. Oh iya yang aku suka dari lip cream ini gak lengket dan gak bikin patchy. Ketika produknya ngeset 100% kalian bakal merasa kayak gak pakai lip cream loh haha ha.. Karena tekturnya yang halus dan ringan bibir terasa lebih lembab. 

Conclusion 

Over all, Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition ini menurut aku bagus. Dari formulanya cukup aman, terbukti dengan produk ini memiliki sertifikat halal MUI. Nah, nilai plusnya juga ini merupakan lip cream pertama dengan aroma khas boba, yang membuat produknya makin menarik lho. Untuk pigmentasinya pun, cukup pigmented sekali di apply warnanya langsung keluar. Menurut aku, warna-warna dari lip creamnya jujurly cakep-cakep, cocok buat dijadiin ombre lips. Untuk harganya, cukup affordable dengan 25ribuan saja sudah bisa memiliki produk ini. Aku beli produknya klik disini. Produk ini worth it to buy sih! 

Menurut kalian gimana beauties?

You May Also Like

4 Comments