[Review] Rangkaian Scarlett Whitening Body Care - Triple Combo yang Cocok buat Pemilik Kulit Kering

by - May 27, 2021


Hi beauties! Siapa pemilik kulit kering yang cenderung kasar, kayak aku? Sebagai pemilik kulit kering kadang suka insecure sendiri ya. Apalagi ketika berhadapan dengan banyak orang. Untuk itu, butuh perhatian ekstra dalam merawat kulit tubuh kita loh. Aku sendiri sudah beberapa kali gonta-ganti body care. Tapi masih saja belum menemukan yang cocok buat kondisi kulit aku ini. 

RANGKAIAN SCARLETT WHITENING BODY CARE 


Nah, setelah pencarian panjang akhirnya aku menemukan rangkaian body care dari Scarlett Whitening berupa body scrub, shower scrub, dan body lotion. Brand lokal yang berdiri sejak tahun 2017 ini memang cukup populer di kalangan para beauty enthusiast. Terbukti, dengan begitu banyak review yang ada mengenai body care nya. Aku pun cukup penasaran dan memutuskan untuk mencoba rangkaian body care scarlett ini untuk kulit kering aku. Kali ini aku mau review produknya sekitar pemakaian dua minggu ini. Rangkaian Scarlett Whitening Body Care yang aku gunakan yaitu Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion varian Jolly. Untuk review selengkapnya dibaca sampai habis ya.. 

#SCARLETT WHITENING BODY SCRUB ROMANSA 

Scarlett whitening body scrub adalah produk pertama dari rangkaian body care ini. Scarlett Body Scrub ini memiki 2 varian yaitu Romansa dan Pomegrante. Masing-masing varian memiliki tampilan tutup kemasan dan aroma yang berbeda. Jadi, kita bisa memilih sesuai selera masing-masing. Saat ini, aku lagi nyobain varian Romansa. 

Kemasan


Kemasan Scarlett Whitening body scrub Romansa ini, berbentuk tabung pendek dengan tutup putar ulir. Di dominasi warna coral pink, membuat tampilannya terkesan lebih girly. Terlebih desain bunga coral pink membuatnya terlihat lebih fresh. Kemasannya sangat aman untuk dibawa traveling. Karena tidak akan mudah tumpah loh.


Selain itu, kemasannya cukup informatif bisa dilihat dengan jelas nama produk, varian produknya, kandungan dan ingredients, cara pemakaian, exp date, serta kode barcode yang menunjukan keaslian produknya. Produk ini juga sudah terregistrasi oleh BPOM dengan nomor BPOM NA 18190705488. 

Kandung utama dari produk ini yaitu Glutathione dan Vitamin E yang diperkaya untuk mencerahkan, mengeksfoliasi kulit mati dan melembabkan kulit loh. Adapun ingredients yang terkandung dalam body scrub ini diantaranya Acrylic polimer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral Oil, Glutathione, Water, Scrub, Fragrance, Glycol distearat Dmdmhydantoin, Propilen glycol, cetearyl alcohol, cetyl alcohol. 

Tekstur, Warna dan Aroma


Tekstur dari scrub ini cukup creamy. Nggak terlalu padat ataupun cair. Body scrub ini berwarna putih dengan butiran scrub yang halus. Meskipun scrubnya halus, tapi mampu bekerja dengan baik sebagai scrub. Ketika di apply nggak berasa sakit loh. Selain itu, sangat mudah untuk di blend. Aromanya sendiri untuk varian Romansa ini lebih calm dan nggak terlalu menyengat. Cocok buat kita yang suka dengan wangi yang soft. 

Cara Pemakaian


Oleskan scrub ke seluruh tubuh yang masih kering, diamkan selama 2-3 menit. Kemudian gosok secara perlahan-lahan dengan lembut. Lalu bilas dengan air bersih. 

Performance

Setelah pemakaian dua minggu ini, perubahan di kulit aku sudah terlihat kulit aku terasa lebih halus. Aku suka dengan produk ini karena ketika di apply nggak bikin perih. Dan seketika juga semua daki yang menempel tuh terangkat dengan baik. Untuk pemakaian scrub ini, aku pakai dua kali seminggu. Tapi hasilnya sejak pertama pemakaian sudah mulai terlihat kulit aku jadi lebih halus dan lembap. Wah, aku sempat kaget juga dengan resultnya. Menurut aku produk ini worth it sih, terlebih buat kalian yang punya kulit kering kayak aku.

#SCARLETT WHITENING BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE

Scarlett Shower Scrub hadir dengan 3 varian yaitu Pomegrante (Ungu), Cucumbar (Hijau), Mango (Kuning). Kalian bisa memilih sesuai selera kalian ya. Untuk aku, saat ini nyobain varian Pomegrante. 

Kemasan


Shower scrub ini dikemas dengan botol plastik transparan isinya 300 ml, dengan tutupnya yang berbentuk flip flop. Menurut aku, kemasan produknya travel friendly yang mudah untuk dibawah kemana-mana. Dengan tutupnya yang ketat, nggak perlu khawatir untuk tumpah. Yang membedakan ketiga varian Scarlett Shower Scrub yaitu desain stiker tampilan botolnya yang disesuaikan dengan isi produknya. Dengan botolnya yang transparan, terlihat jelas warna cairan pada kemasan. Untuk varian Pomegrante sendiri di dominasi dengan warna ungu. 


Kandungan utamanya Glutathione dan Vitamin E yang di percaya untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Pada kemasannya bisa dengan jelas di lihat deskripsi produk seperti jenis dan varian produk, kandungan dan ingredients, cara pemakaian, exp date, dan kode barcode untuk keaslian produknya. Yang paling penting produk ini juga sudah terregistrasi oleh BPOM dengan nomor BPOM 18180701928. 

Ingredients dalam produknya diantaranya Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Collagen, Pomegrante fruit peel extract octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads Vit E, EDTA, Citric acid, CI 60725. 

Tekstur, Warna dan Aroma


Shower scrub ini untuk teksturnya gel yang ada beadsnya seperti butiran-butiran berwarna biru, ungu, sama merah dan ternyata itu Vitamin E nya loh. Butiran-butiran scrub tersebut yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Meski teksturnya gel, shower scrub ini tidak meninggalkan efek licin setelah dibilas dengan air. Wanginya tuh bikin fresh dan cukup nempel dikulit. Aroma varian Pomegrante ini calming banget. Aromanya seperti buah yang memberikan nuansa segar sepanjang hari. 

Cara Pemakaian 


Basahkan tubuh dengan air, kemudian usapkan shower scrub ke seluruh bagian tubuh. Lalu bilas dengan air. Pemakaiannya tidak disarankan untuk wajah ya. 

Performance

Dengan masalah kulit aku, sempat hopeless juga menemukan sabun mandi yang cocok. Untuk pertama kalinya memakai shower scrub, buat aku happy. Kenapa? Scarlett shower scrub ini halus banget dan nggak bikin sakit ketika di apply loh. Oh iya, selain itu nggak meninggalkan rasa licin setelah pemakaian. Hasil yang bikin aku happy, kulit aku terasa lebih halus dan lembut. Kulit aku lebih kenyal gitu dan terasa lebih segar, terlebih aromanya benar-benar bikin adem deh hehehe.. Itu kenapa aku suka dengan varian Pomegrante ini. Cucok banget deh!

#SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION JOLLY 

Kurang afdol jika selesai memakai body scrub dan shower scrub nggak memakai body lotion. Nah, Scarlett Body Lotion saat ini memiliki 5 varian yaitu Fantasia (Hijau), Charming (Ungu), Romansa (Pink), Freshy (Kuning), dan yang terbaru Jolly (Peach). Scarlett Whitening Body Lotion sendiri dikenal dengan wanginya mirip seperti parfum high-end. Dan saat ini aku mencoba varian Jolly, yang merupakan varian lotion terbarunya. 

Kemasan


Scarlett Whitening Body Lotion di kemas dengan botol plastik transparan dengan berat bersih 300 ml. Untuk tutupnya sendiri lock-unlock, sehingga aman untuk dibawah jalan-jalan. Kenapa? Dengan tutup botol yang seperti itu tentunya tidak akan mudah tumpah, terlebih ditambah lagi dengan lock di leher pumpnya. 


Selain kandungan utamanya Glutathione dan Vitamin E yang dikenal sebagai master of antioksidan yang diperkaya mampu mencerahkan dan melembabkan kulit. Produk ini juga mengandung Niacinamide dan Kojic Acid yang membantu menutrisi kulit. Di kemasannya bisa dilihat deskripsi produk seperti varian produk, ingredients, cara pemakaian, exp date, kode barcode, serta nomor BPOM NA 18210101532. 


Ingredients yang terdapat dalam produk ini diantaranya Aqua, Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Parfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, CI 14270 & CI 15525. 

Tekstur, Warna dan Aroma 


Untuk teksturnya agak kental. Ketika di apply tidak lengket dan cepat menyerap. Lotion Jolly ini warnanya peach muda. Aromanya nggak perlu ditanya lagi, kalau soal aroma Scarlett Body Lotion tuh emang the best wangi-wanginya kayak parfum mewah. Aroma Jolly sendiri sweet banget seperti perpaduan coffee dan manisnya vanilla loh. Dan wanginya nempel banget seharian. Benar-benar seperti memakai parfum high-end, aromanya sendiri seperti wewangian dari parfum YSL Black Opium loh. Memberi kesan manis dan lembut, serta menenangkan. Wanginya cocok banget buat kalian yang suka dengan wangi vanila.

Cara Pemakaian 


Oleskan ke seluruh tubuh dengan merata, dan tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan secara rutin pagi dan malam. 

Performance


Selama memakai body lotion dari Scarlett ini varian Jolly. Kulit aku yang kering menjadi lebih lembut dan lembap. Dan Surprisingly, kulit aku menjadi setingkat lebih cerah loh. Apalagi varian terbaru dari Scarlett ini memberi kesegaran sepanjang hari. Dengan aromanya yang mewah nempel seharian. Nggak hanya itu, efek tone up nya yang membuat kulit setingkat lebih cerah. Menjadi salah satu nilai plus juga membantu kulit tidak terlihat kusam. Cocok banget dipakai sehari-hari sebelum beraktifitas. Setelah pemakaian sekitar dua minggu ini bisa dilihat perubahan di kulit aku. Kulit aku jadi setingkat lebih cerah dan terlihat lebih sehat. 

Dari rangkaian Scarlett body care, body lotion ini yang paling cepat aku rasakan manfaatnya. Dengan kondisi kulit aku yang cenderung kering ini. Ketika di apply ke seluruh tubuh, kulit aku langsung terasa lembap. Seharian beraktifitas pun kulit tetap terasa lembap loh. Terbukti body lotion ini bekerja dengan baik di kulit aku. Apalagi varian terbarunya Jolly. Aku suka banget wanginya awet, nggak harus di apply berkali-kali. Wanginya nampol banget loh! 

Conclusion

Selama ini aku susah menemukan body care yang cocok buat kulit aku. Karena, ketika salah memilih body care membuat masalah kulit aku malah bertambah. Tapi, setelah memakai Rangkaian Body Care dari Scarlett ini body scrub, shower scrub dan body lotion nya. Masalah kulit aku perlahan-lahan mulai teratasi. Triple combo body care dari Scarlett ini sangat membantu dalam masalah kulit aku. Sedikit demi sedikit kulit aku menjadi lebih lembap dan halus. Kulit aku menjadi lebih cerah dan lebih sehat. Oh iya, selain sudah terdaftar di BPOM semua rangkaian produk body care Scarlett ini Not tested on animals ya. Jadi benar-benar aman. Buat kalian yang ingin mulai merawat tubuh. Aku rekomendasiin Rangkaian Body Care Scarlett Whitening ini. Terlebih, buat kalian yang mempunyai masalah kulit kering kayak aku. Rangkaian body care ini membantu melembapkan dan menutrisi kulit tubuh kita loh. Yuk mulai merawat dan menjaga kulit tubuh kita! 

Price & Where to Buy

Harga Untuk semua harga produk Scarlett Whitening Body Care satuannya Rp. 75.000,-. Aku beli di Official Store Scarlett Whitening. Soal pengemasan aman enggak? Tenang saja semua produk yang dikirimkan dikemas dengan bubble wrap jadi produk yang dikirimkan tidak akan rusak, jadi aman kok.

Kalian bisa order produk Scarlett Whitening melalui Whatsapp (0877-0035-3000), Line (@scarlett_whitening), bisa DM di Instagram (@scarlett_whitening), atau Shopee Official (Scarlett_whitening). Bisa di pilih salah satu saja ya. 

See you on my next review.. 

You May Also Like

0 Comments