Review Emina Bright Stuff Face Serum

by - June 01, 2022

Helloo beauties! I'm back with another review.. Berbicara skincare pasti tak asing lagi dengan serum wajah. Serum wajah sendiri menjadi salah satu produk wajib dalam setiap tahapan skincare. Saat ini kalangan beauty enthusiast tak mengenal usia, bahkan remaja pun sudah mulai tertarik dengan dunia beauty. Mulai dari makeup hingga skincare. Terbukti banyak yang aku temui, para remaja mulai melakukan perawatan wajah. Menemukan produk yang cocok untuk jenis kulit di usia remaja bukan hal yang mudah. Salah memilih produk tentunya akan berpengaruh pada tampilan.


Nah, Emina Cosmetics hadir dengan produk-produk yang diformulasikan khusus untuk para remaja dengan Seri Bright Stuff. Sesuai tagline "My Beauty Bestie" Emina menghadirkan produk skincare yang membantu remaja untuk lebih peduli dengan masalah kesehatan kulit. Dari seri Bright Stuff serum wajah menjadi salah satu produk yang banyak dicari saat ini. Produk serum wajah dari Emina yaitu Emina Bright Stuff Face Serum. Serum wajah dari Emina ini menjadi produk skincare yang banyak digandrungi saat ini tak hanya bagi remaja tapi juga untuk semua kalangan.


Memiliki klaim mengatasi masalah kulit kusam dan membantu mencerahkan wajah. Tentunya serum ini cukup menarik perhatian aku. Belum lama ini aku beli produknya, dan saat ini sudah beberapa minggu aku coba. Hhmm.. nah disini aku akan share selama beberapa minggu ini aku pakai produknya. Penasaran sama produknya? Let's start to review..

Packaging


Mulai dari packagingnya Emina Bright Stuff Face Serum dilengkapi dengan box luar yang berwarna putih dan pink dengan detail produk yang cukup jelas ditulis di kemasan boxnya. Untuk tube-nya hampir sama dengan packaging serum wajah pada umumnya. Hanya saja untuk botol dari serum ini berbahan dasar plastik. Menurut aku, itu nilai plusnya sih jadi gak akan mudah pecah jika jatuh. 


Aplikatornya sendiri berbentuk pipet bening. Isinya menurut aku lumayan banyak 30 ml. Menurut aku, aplikator pipetnya bagian bola karetnya mudah untuk dipencet sehingga memudahkan dalam pengambilan serumnya. Over all, desain botolnya bernuansa pink dengan kombinasi putih, membuat tampilannya terlihat girly banget.


Tekstur, Warna, dan Aroma


Emina Bright Stuff Face Serum memiliki tekstur yang watery dan sangat ringan. Formulanya soft sehingga nyaman ketika diaplikasikan ke wajah. Warnanya putih bening seperti glassy. Ketika di aplikasikan ke wajah dia cepat menyerap, dan gak meninggalkan rasa lengkat sama sekali even di tangan pun gak lengket lho. Serum ini memiliki aroma, wanginya sedikit soft gak terlalu berlebihan. Jadi gak terlalu menganggu untuk wanginya. Ketika diapply pertama kali dia akan tercium aromanya, tapi setelah beberapa menit aromanya akan memudar sedikit demi sedikit. Menurut aku, masih aman buat kalian yang gak terlalu suka produk yang ada aromanya.


Kandungan dan Manfaat


Serum ini mengandung hero ingredients yaitu  Summer Plum Extract & Concentrated Niacinamide yang diformulasikan khusus untuk melawan 7 masalah kulit kusam. Summer plum yang bertindak sebagai antioksidan yang membantu mencerahkan dan membuat kulit bercahaya. Niacinamide sendiri yang memiliki sifat antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan. Salah satu manfaat niacinamide yaitu sebagai pelembap kulit yang dapat meningkatkan kelembapan pada kulit. Oh iya, produk ini juga sudah dermatologically tested jadi aman dipakai.

Ingredients

Aqua , niacinamide , glyserine , propanediol , phenoxyethanol , allantoin , sodium polyacrylate starch , chlorphenesin , xanthan gum , disodium edta , butylene glycol , sodium hyaluronate , actinidia polygama fruit extract .


Performance


Saat pertama kali di pakai aku pikir dia butuh waktu beberapa menit untuk menyerap, tapi ternyata ketika di pakai gak butuh waktu yang lama untuk menyerap. Daya serapnya cepat, sehingga gak perlu menunggu lama untuk dia bisa kering. Saat awal pemakaian bisa langsung dilihat kinerja dari serumnya, wajah aku terasa lembap dan halus. Serum ini sangat membantu untuk menghidrasi kulit, sehingga kulit akan terasa lebih kenyal dan cukup menyegarkan ketika diaplikasikan. Aku suka serum ini gak perih sama sekali ketika di pakai, karena dari ingredientsnya serum ini gak mengandung alcohol. Jadi aman ketika di gunakan.


Nah, setelah 3 minggu pemakaian wajah aku jadi setingkat lebih cerah dari sebelumnya. Masalah kulit aku wajah aku gampang sekali berminyak, sehingga muka aku jadi cepat kusam. Tapi, setelah beberapa minggu pakai serum ini, dia membantu buat wajah aku menjadi lebih cerah. Dan menurut aku, serum ini cukup mengontrol minyak di wajah. Ketika memakai serum ini produksi minyak di wajah sedikit berkurang. Selain itu, aku bisa lihat wajah aku yang pori-porinya besar sedikit tersamarkan. Sedangkan untuk noda hitam di wajah belum terlalu terlihat perubahannya, namun untuk bekas jerawat terlihat sedikit tersamarkan. Menurut aku, perlu pemakaian rutin sehingga bisa dilihat hasil yang lebih baik lagi.

Conclusion

Emina Bright Stuff Face Serum ini jadi salah satu serum favorit aku. Walau dirancang khusus untuk teenagers, tapi terbukti cocok juga untuk semua kalangan. Menurut aku, dari ingredients-nya aman dan gak berat. Sehingga nyaman ketika dipakai. Dan juga dari kinerja-nya sesuai dengan klaim-nya untuk mengatasi masalah kulit kusam. Aku bisa liat sendiri performance-nya setelah beberapa minggu pemakaian. Hanya saja, butuh pemakaian rutin sehingga hasil yang di dapat akan lebih baik. Tapi, overall serum ini bagus buat menghidrasi kulit jadi buat kalian yang mencari hydrating serum, produk ini bisa jadi pilihan. Selain itu harganya super affordable, jadi worth it to buy lho. Aku beli produknya disini


Menurut kalian gimana beauties?

See you on my next review..






You May Also Like

0 Comments