[Review] Scarlett Whitening Face Care (Scarlett Whitening Face Wash - Brightly Ever After Serum)

by - February 05, 2022


Hello beauties! Bisakah punya wajah glowing tanpa harus skincarean? Hhmmm.. Ibarat tanaman nih apa jadinya jika tidak dirawat dan diberi pupuk setiap hari? Pastinya tanaman itu akan layu sebelum berkembang. Nah, begitu pun dengan wajah kita loh, jika tidak rajin dirawat dan diberi nutrisi pastinya akan menyebabkan segudang masalah pada wajah seperti jerawat, kulit kusam, berminyak, komedoan, dan muncul kerutan serta flek-flek hitam. Jadi, nggak ada ceritanya wajah glowing tanpa skincare ya! 

Menemukan skincare yang tepat dan cocok buat kulit kita memang jadi salah satu PR banget sih. Sampai saat ini aku sendiri masih susah menemukan skincare yang cocok buat kulit aku. Masalah seperti kusam, berminyak, dan bekas jerawat emang nggak pernah jauh dari aku. Nah, belakangan ini aku menemukan skincare yang cocok loh buat aku. Face care ini wajib di coba. 

RANGKAIAN SCARLETT WHITENING FACE CARE 


Pasti banyak yang sudah tahu dengan brand lokal yang satu ini Scarlett Whitening. Yuppss, brand dari artis Felicia Angelista ini telah mengeluarkan rangkaian produk perawatan wajah loh. Aku cukup penasaran dengan Rangkaian Face Care dari Scarlett Whitening ini, melihat banyak review-review yang ada dari teman-teman beauty blogger. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli produk ini. Aku beli produknya langsung di Official Storenya Scarlett Whitening.

Nah, sekitar dua minggu ini aku lagi nyobain 2 produk Face Care dari Scarlett ini. Produk perawatan wajah dari Scarlett Whitening yang aku gunakan yaitu Facial Wash dan Brightly Serum. Kali ini aku akan review Rangkaian Face Care Scarlett ini setelah pemakaian sekitar dua minggu ya. 

Bagaimana review selengkapnya, baca sampai habis ya reviewnya.. 

#SCARLETT WHITENING FACIAL WASH

Membersihkan wajah menjadi langkah awal dalam merawat wajah loh. Memastikan agar tetap terjaga kebersihan wajah, dibutuhkan sabun wajah/facial wash. Nah, untuk itu sangat penting menemukan facial wash yang cocok dan aman buat kondisi wajah kita. Karena pemakaiannya pun hampir setiap hari. 

Manfaat dan Kandungan 

Pasti banyak yang penasaran kandungan apa saja sih yang terdapat dalam produk ini. Scarlett Whitening Facial Wash ini memiliki kandungan Glutathione, Aloe Vera, Rose Petals, dan Vitamin E. Glutathione berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Sehingga memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit. Aleo Vera sendiri terkenal dengan melembabkan kulit, menenangkan kulit, meredakan peradangan pada kulit dan menghaluskan kulit wajah. Rose Petals yaitu kelopak bunga mawar yang mempunyai segudang manfaat salah satunya menyegarkan kulit wajah loh. Dan Vitamin E nya memberikan efek cerah dan melembutkan wajah.

Oh iya, buat kalian yang punya kulit sensitive produk ini SLS Free ya. Itu yang menjadikan produk ini nggak terlalu berbusa, sehingga buat pemilik kulit sensitive nggak perlu takut untuk terkena iritasi. Meskipun busanya nggak banyak, tapi tetap keset dan bersih loh.

Packaging


Packagingnya sendiri dengan bentuk botol plastik bening, tinggi nan ramping dengan berat 100 ml. Menjadi keuntungan tersendiri dari produk ini. Bagaimana tidak? Menurut aku produk ini cukup travel friendly lho, bisa dengan mudah untuk dibawa kemana-mana.


Dengan tutup botol berbentuk flip flop berwarna putih membuatnya aman, kita nggak perlu khawatir untuk tumpah. Selain itu, packagingnya cukup informatif bagian depan produk memuat nama produk dan ownernya.


Di bagian botol dan boxnya, bisa kita lihat deskripsi produknya seperti kandungan, ingredient, cara pemakaian, exp datenya, serta kode barcode yang menunjukan keaslian produk ini. Dan, tentunya produk ini sudah terregistrasi oleh BPOM ya dengan nomor BPOM RI NA 18181202303. 

Tekstur 


Teksturnya sendiri seperti cairan berwarna bening, yang nggak terlalu encer. Ketika di usapkan ke wajah terasa ringan. Di lengkapi dengan bulir-bulir scrub berwarna pink dan kelopak bunga mawar, menjadi daya tarik tersendiri dari produk ini. Setelah selesai di gunakan wajah terasa halus, serasa semua kotoran di wajah tuh hilang seketika Hehehe..

Ingredients 

Aqua, Coconut Fatty Acid, Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Gluthatione, Triisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

Harga 

Scarlett Whitening Facial Wash berisi 100 ml ini dibandrol dengan harga Rp. 75.000,-. Aku beli di official store Scarlett Whitening disini ya [klik]

Performance

Selama dua minggu pemakaian secara teratur pagi dan malam. Untuk kulit aku normal to oily ini terasa cocok. Sekitar 4 hari pemakaian aku sudah melihat sedikit perubahan. Wajah aku terasa lebih halus, nggak berasa kasar lagi seperti sebelumnya. Setelah seminggu pemakaian, kadar minyak diwajah aku pun sedikit berkurang. Dan surprisingly, sebelumnya aku punya banyak banget whitehead di area dagu, setelah memakai produk ini menjadi sedikit tersamarkan. Wah, aku jadi jatuh hati dengan produk ini. So far, menurut aku produk ini cocok di aku. Untuk kedepannya produk ini masih menjadi pilihan aku. Pastinya, aku akan tetap rutin memakai produk ini. 

#BRIGHTLY EVER AFTER SERUM 

Tentunya, sebagai pelengkap setelah menggunakan facial wash. Kita perlu memakai serum wajah untuk menutrisi kulit kita ya. Jadi, berbarengan dengan penggunaan facial washnya aku juga memakai Brightly Ever After Serum ini. 

Scarlett Whitening Serum Wajah sendiri mempunyai 2 varian yang berbeda. Dengan menyesuaikan kondisi kulit kita. Untuk kalian yang mempunyai masalah dengan jerawat dan breakout, Acne Serum bisa menjadi pilihan. Serum ini memiliki kandungan Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C yang dapat membantu menenangkan kulit, menyembuhkan jerawat, kulit kemerahan dan iritasi, bahkan bisa membantu memudarkan bekas jerawat lho. Untuk kalian yang ingin menjaga kelembaban dan kesehatan wajah, Brightly Ever After Serum bisa menjadi pilihan. 

Manfaat dan Kandungan 

Brightly Ever After Serum memiliki kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water yang sangat efektif untuk membantu menutrisi, melembabkan, dan mencerahkan kulit wajah dengan lebih maksimal loh. Glutathione sendiri di kenal sebagai master of antioxidant, yang memberikan perlindungan dari radikal bebas, sehingga membuat kulit terlihat lebih sehat dan glowing. Lavender water dipercaya mampu melawan efek berbahaya dari polutan pada kulit. 

Selain itu lavender water mampu menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit, dan sebagai detoksifikasi kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit juga. Niacinamide yang dikenal untuk mencerahkan dan melembabkan wajah ternyata mampu mencegah kanker melanoma. Kanker kulit akibat kerusakan sel karena paparan sinar UV. Selain berfungsi sebagai pencerah, ternyata Niacinamide juga bisa membantu menurunkan produksi sebum pada kulit loh. Niacinamide akan menjaga kelembaban kulit, sehingga pori-pori tak nampak membesar. Dan Niacinamide juga dipercaya dapat menyamarkan noda hitam. 

Hampir sama dengan Niacinamide, kandungan Phyto Whitening juga befungsi mencerahkam wajah, serta aman untuk digunakan dan tidak menyebabkan iritasi. Vitamin C dipercaya membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat. Sebagai salah satu antioksidan Vitamin C juga terbukti mampu melindungi kulit dan kerusakan sel dari paparan sinar UV loh. Oh iya, yang terpenting produk ini telah teruji bebas Merkuri dan Hydrokuinon, serta Non Alkohol, Fragrance free, dan Cruelty free juga.  Wah, jadi nggak perlu takut ya guys buat coba produk ini benar-benar aman kok. 

Packaging


Untuk packagingnya botol kaca, yang di balut dengan warna pink ini terlihat cukup manis. Dengan kemasannya yang mungil berisi 15 ml cairan serum, praktis buat ditaruh di pouch make up kita. 


Tutup botolnya sendiri berbentuk pipet berwarna putih, sehingga bisa dengan mudah mengambil serumnya. Menurut aku packagingnya terlihat mewah dan elegant loh. Emang soal packaging Scarlett juara sih. 


Deskripsi produknya pun cukup jelas. Selain bisa di lihat di cover botolnya, bisa juga di lihat di boxnya ya. Seperti kandungan, ingredient, cara pemakaian, exp date, serta kode barcode yang menunjukan keaslian dari produknya. Dan tentunya, produk ini juga sudah terregistrasi di BPOM ya dengan nomor BPOM RI NA 18201901367. 

Tekstur 


Tekstur dari serum ini, cukup kental tapi mudah diratakan dan sangat mudah menyerap. Jadi nggak perlu dikipas-kipas lagi hehehe.. Serum ini juga sama sekali tidak lengket. Warnanya agak transparan, wanginya sih kayak bau obat gitu, karena memang tidak ditambahkan dengan fragrance. Tentunya, menurut aku itu salah satu keunggulan produknya, sehingga kandungannya akan lebih murni bekerja dengan baik.

Ingredients

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract,2-Phenoxyethanol,Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomenthyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane -1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarandus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Harga

Semua varian Serum Scarlett baik Brightly maupun Acne serum masing - masing harganya Rp. 75.000,-. Untuk order kalian bisa langsung ke official storenya.

Performance


Bisa dilihat gambar diatas. Sebelumnya aku mempunyai beberapa bekas jerawat. Setelah pemakaian sekitar dua minggu ini, bekas jerawat diarea bawah hidung aku, itu menjadi lebih tersamarkan. Sesuai dengan klaim produknya membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, permasalahan mendasar kulit aku tuh ya pori-pori aku yang gede-gede. Sehingga aku mudah sekali komedoan dan muncul jerawat. Sejauh ini, setelah pemakaian produk ini sekitar dua minggu. Aku sudah bisa merasakan efek yang cukup bagus di wajah aku. Pori-pori aku terlihat lebih mengecil loh. Serta bekas jerawat aku sedikit demi sedikit mulai memudar. 

Selama pemakaian pun, belum ada jerawat baru yang muncul. Wah, happy banget dong! Hehehe.. Menurut aku, hasil yang paling terlihat tuh wajah aku menjadi lebih cerah dan terlihat lebih glowing loh. Wajah aku terasa lebih kenyal kayak permen karet gitu hahaha.. Kayaknya ini akan menjadi produk favorit aku. Untuk kedepannya aku akan tetap memakai produk ini. Brightly Serum ini terbukti mampu menjaga kesehatan wajah aku. Semoga semakin lama pemakaiannya lebih baik hasilnya. 

Conclusion

Dalam setiap pemilihan skincare aku selalu mencari tahu lebih dulu kandungan apa saja yang ada dalam skincare tersebut. Sehingga membantu aku lebih mudah mengatasi masalah kulit aku. Nah, kedua produk perawatan wajah dari Scarlett Whitening yang aku pakai saat ini. Menurut aku, overall the best sih. Terlebih kandungan dalam produknya, bekerja dengan baik di wajah aku. Melihat dari perubahan di wajah aku setelah pemakaian sekitar dua minggu kedua produk ini Facial Wash dan Brightly Serum. Masalah kulit aku sedikit demi sedikit mulai teratasi. Tentunya kedepan dengan pemakaian rutin, semoga hasilnya akan lebih maksimal. 

Repurchase? Yes. Produk ini worth it to buy sih. Menurut aku, selain harganya cukup terjangkau, hasil dari produk ini juga nggak kaleng-kaleng loh. Sama seperti tanaman yang membutuhkan perawatan agar bisa tumbuh dengan baik. Wajah kita juga butuh perawatan agar tetap terjaga kesehatan dan kelembapannya ya!

Hayoo,, siapa nih yang ingin punya wajah sehat, bersih, dan berseri? Kalian bisa order produknya disini ya Official Scarlett Whitening 

See you on my next post 💕

You May Also Like

0 Comments