Wisata Alam - Taman Bunga Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon

by - July 09, 2019

Hi chingu, Olive's here.. Welcome back to my post. Dipostingan kali ini saya akan berbagi perjalanan saya ke salah satu destinasi wisata yang ada di Sulawesi Utara lebih tepatnya di kota Tomohon. Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat digemari oleh masyarakat lokal dan juga banyak turis-turis asing yang berkunjung ke tempat wisata ini. Saya suka sekali berbagi tempat-tempat wisata yang ada di Manado, Sulawesi Utara karena begitu banyak tempat-tempat indah yang ada di Manado yang belum dikenal oleh masyarakat luar. So, saya ingin banyak orang lebih mengenal daerah yang kaya akan keindahan alamnya ini Sulawesi Utara. Yuk kita lihat..


Puncak Tetetana berada di desa Kumelembuai, Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Jarak tempuh dari Kota Manado menuju tempat wisata ini 90 menit dari pusat Kota Manado. Akses jalan menuju Puncak Tetetana sudah rapi. Jalannya juga sudah bagus. Pemandangannya juga indah. Jadi dalam perjalanan kalian tidak akan  bosan. Karena sepanjang jalan ada begitu banyak spot-spot foto yang indah.  Jika ingin berfoto-ria kalian bisa berhenti di jalan untuk foto-foto. Untuk rute perjalanannya menuju tempat ini tidaklah sulit. Kalian bisa langsung menuju desa Kumelembuai dengan melewati tempat wisata Puncak Rurukan dan bukit Tintingon. Jika kalian belum tahu kalian bisa melihatnya di google maps chigu hehe.. (nanti akan saya taruh maps nya ya).
Ketika saya mengunjungi Puncak Tetetana bersama keluarga besar saya. Hari itu bertepatan saat weekend jadi begitu banyak orang yang datang berkunjung. Untuk biaya masuknya dikenakan 10rb per orang. Kami menggunakan kendaraan pribadi. Untuk ke tempat ini belum ada angkutan umum jadi kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau taksi online juga. Dan dikawasan ini pengujung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, karena ada tempat-tempat makan yang sudah menyediakan makanan dan minuman. Untuk sekedar ngopi dan makan cemilan karena udaranya cukup dingin dikawasan ini, itu menjadi salah satu pilihan yang asyik.

Tempat makan dan minum


Pemandangan alam yang ada dibukit ini sangat indah, hamparan rumput luas yang ada indah menjadi salah satu daya tariknya juga. Tempat wisata ini belum lama dibuka, namun sudah sangat menarik para wisatawan lokal maupun luar daerah. Banyak yang datang untuk berfoto-foto dengan spot-spot yang cukup menarik dan menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini yaitu taman-taman bunganya yang indah.



Baca juga : Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Tanah Minahasa

Dan dari atas puncak ini juga kalian bisa melihat pemandangan indahnya kota Manado dan teluk-teluk yang ada. Kalian bisa melihat ada Gunung Kelabat yang menjadi gunung tertinggi di Sulawesi Utara, dan disebelahnya lagi kalian akan melihat kota Bitung, dan disebelahnya kalian bisa melihat danau Tondano.




Baca juga : [REVIEW] Garnier Micellar Cleansing Water

Spot-Spot Foto yang Menarik
Salah satu spot foto yang menarik para wisatawan yaitu Taman Bunga nya. Ada begitu banyak bunga yang ditanam di tempat wisata ini. Bunga-bunga ini di tanam begitu rapi dengan warna dan jenis yang berbeda-beda. Bagi kalian yang hobby foto pasti ini menjadi salah satu tempat favorit kalian untuk mendapatkan foto-foto yang indah. Termasuk untuk kalian para instagramable juga loh. 

  



Berikut beberapa foto-foto yang saya ambil ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Baca juga : Pixy Tint Me! Lipt Tint Lokal - Bisa Di Pake Buat Pipi - Review (03 That Orange)

Taman Bunga, spot foto yang paling banyak digemari oleh para wisatawan yang datang.


Hamparan rumput yang indah menjadi salah satu spot foto yang bagus juga.



Ini juga menjadi salah satu spot foto untuk para instagramable dengan dikelilingi oleh berbagai jenis bunga yang indah, kalian bisa mendapatkan foto yang bagus untuk di upload di instagram kalian chingu hehe.


                                


Bersama keluarga


Jika kalian ingin mendapatkan foto-foto yang menarik yuk datang ke tempat wisata ini. Dijamin kalian nggak akan nyesel dengan pemandangan alamnya yang indah.



You May Also Like

1 Comments