[Tips] Parfume Bisa Tahan Lama di Tubuh

by - June 06, 2019

Hi chingu, balik lagi dengan saya dalam postingan kali ini saya akan memberikan tips & trik bagaimana supaya Parfume kalian bisa tahan lama di tubuh kalian. Saya juga adalah salah satu pencinta parfum ya, dan saya suka mengoleksi parfum. Parfum yang bisa dikategorikan yang murah meriah lah dan  tentu pasti wanginya harus enak dong hehehe. Nah chingu untuk itu yuk kita lihat..

    Image : pixabay.com

Ada baiknya sebelum kalian memakai parfum kalian harus tau dulu jenis parfum apa yang kalian pakai. Karena parfum mempunyai beberapa jenis yang berbeda-beda, dan itu juga berpengaruh pada seberapa lama parfum itu akan bertahan ditubuh kalian tergantung jenis apa yang kalian pakai. Jujur saya termasuk juga salah satu pecinta parfum  Eau De Parfume karena harganya yang cukup terjangkau dan worth it lah. Saya suka parfum dengan wangi yang soft, like ada vanilla-vanilla nya gitu hehehe..
Berikut beberapa jenis parfume yang saya ketahui
  •  Body Mist, kandungan parfum didalamnya tidak sebanyak jenis parfum yang lain, bisa dibilang lebih sedikit. Maka dari itu untuk ketahanan wanginya hanya bertahan selama 1-2 jam.
  • Eau De Toilette (EDT), ini wanginya lebih ringan kandungan parfumnya juga tidak terlalu banyak, itu terbukti parfum ini untuk ketahanan wanginya selama 3-4 jam saja.
  • Eau De Parfume (EDP), kandungan parfum didalamnya sedikit lebih banyak menurut saya ya, karena untuk ketahanan juga bertahan hingga 8 jam.
  • Parfume, untuk kandungan parfum didalamnya paling banyak, sehingga untuk ketahanan wanginya parfume lah yang paling bertahan hingga 24 jam bahkan bisa sampai 2 hari lo wanginya bisa bertahan.
Jika kalian sudah tahu jenis parfum apa yang kalian pakai, untuk menyemprotkannya harus di area-area tertentu untuk bisa mempertahankan wangi parfum yang akan kalian pakai.

Yukk kita lihat bagian-bagian apa saja itu:
  • Bagian belakang leher, bagian ini merupakan bagian yang hangat cocok untuk disemprotkan agar wanginya lebih menyebar.
  • Bagian belakang telinga, hampir sama juga dengan bagian belakang leher, area ini juga merupakan area yang sejajar deng wajah sehingga akan mudah tercium wanginya.
  • Bagian dada, bagian ini juga cukup hangat ketika disemprotkan parfum.
  • Bagian lipatan dalam dan belakang siku, ini merupakan salah satu daerah denyut nadi. Area ini juga termasuk hangat, jadi wanginya akan menyebar ketika kalian beraktivitas.
  • Bagian pergelangan tangan, ini juga adalah salah satu area paling penting ketika kalian menyemprotkan parfum karena ini merupakan area terderas dari denyut nadi, dengan suhu yang hangat akan mempertahankan wangi parfum kalian.
Baca juga : Review - Pixy Make It Glow - Dewy Cushion
The most important thing is ketika kalian menyemprotkan parfum kalian, semprotkan di bagian-bagian yang memiliki suhu hangat. Agar supaya ketika suhu tubuh kalian meningkat maka aroma dari wangi parfum itu akan semakin tercium dan tahan lama.

So, ini tips untuk kalian ketika memakai parfum ditubuh kalian :
  1. Tentunya kalian harus mandi dulu ya chingu hehehe..
  2. Jangan lupa untuk menggunakan lotion, disini lotion berfungsi untuk lebih mempertahankan wangi dari parfum kalian
  3. Semprotkan parfum dengan jarak tidak terlalu dekat sekitar 15-20 cm
  4. Semprotkan pada area-area tertentu
  5. Semprotkan lebih dari sekali
  6. Pilihlah jenis parfum yang ketahanan wanginya lebih lama 
Nah chingu, itu adalah beberapa tips dari saya semoga bisa bermanfaat untuk kalian. But, jika kalian juga punya cara tersendiri untuk memakai parfum terserah kalian ya. Saya hanya berbagi apa yang sering saya lakukan saja hehehe.. 


See you on my next post.. 😊

You May Also Like

0 Comments