Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Tanah Minahasa

by - March 13, 2019

Helloo chingu,, welcome back to my next post.. Mungkin banyak dari kalian yang hobbinya travel atau jalan-jalan. Tidak perlu jauh-jauh untuk bisa jalan-jalan seperti keluar kota. Ini ada beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi untuk sekedar refreshing menikmati keindahan alam. 

Bisa jalan-jalan bersama orang-orang yang kalian sayangi menghabiskan waktu bersama walau hanya sehari saja bersama keluarga, sahabat, bahkan pacar merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan, melupakan sejenak rutinitas yang melelahkan, menghabiskan weekend bersama orang-orang yang di sayangi.

Berikut beberapa tempat wisata yang saya rekomendasikan untuk kalian kunjungi yang terletak di tanah Minahasa. Mungkin banyak yang belum tahu beberapa tempat wisata ini terletak di Kota Tomohon , Sulawesi Utara. Tempat yang penuh dengan sejuta pesona alamnya. Saya pun sudah beberapa kali mengunjungi tempat-tempat ini. Berhubung saya tinggalnya dikota yang sama hehehe. So, Let's see..

1. Danau Linow


Foto waktu berkunjung ke Danau Linow
Danau yang dijuluki Danau Tiga Warna ini memang sangat diminati untuk dikunjungi oleh penduduk daerah maupun luar daerah. Tak heran banyak turis-turis yang sering berkunjung ketempat ini, tak hanya untuk spot-spot foto saja tempat ini juga menyediakan cafe untuk sekedar menikmati pisang goreng, minuman panas maupun dingin dan masih banyak menu lainnya yang tersedia. Dengan udara sejuk, pemandangan danau yang begitu indah. Pas dijadikan tempat untuk bersantai dengan orang-orang yang kalian sayangi. Ketika saya berkunjung ke tempat ini begitu banyak turis-turis asing yang datang untuk berfoto dan menikmati makanan yang ada. Disaat weekend tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Untuk menuju ke lokasi danau ini dari Kota Manado, kita membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Setelah masuk ke Kota Tomohon kita bisa melihat papan penunjuk arah yang ada. 

2. Puncak Rurukan


Foto saat pergi ke Puncak Rurukan
Tempat Wisata yang terletak didesa Rurukan sekitar 15 km dapat ditempuh dari pusat kota Tomohon. Ketika kalian mengunjungi tempat ini kalian akan disambut oleh tari-tarian Kabasaran Khas Minahasa. Sekelompok orang berkumpul memakai pakaian khas Minahasa dan mulai menari merupakan daya tarik tempat wisata ini, kalian juga bisa berfoto bersama mereka. Dari ketinggian puncak rurukan kalian bisa melihat pemandangan yang indah Kota Manado serta danau Tondano dengan hamparan pertanian yang sejuk. Kalian juga bisa melihat pemandangan pulau Bunaken, Pulau Siladen, dan Pulau-pulau disekitarnya. Tempat ini pun menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati turis-turis. Waktu dimana saya berkunjung tempatnya penuh dengan orang yang mulai berfoto banyak tempat yang bagus untuk dijadikan spot-spot foto. Dibagian kiri kalian bisa melihat taman bunga dengan bunga-bunga ditaman begitu indah. Jika kalian mempunyai hobbi foto ditempat in.

3. Gunung Mahawu


Foto saat di Gunung Mahawu
Perjalanan untuk menuju ke gunung ini bisa ditempuh 45 menit dari kota Tomohon dan untuk sampai ke Puncaknya tidak butuh waktu yang lama sekitar 20 menit saja. Gunung ini termasuk Gunung Merapi yang sudah tidak aktif lagi. Ketika kalian bisa sampai dipuncaknya kalian bisa mencium bau belerang dari kawah gunung ini. Banyak pengujung yang datang tak sekedar untuk berfoto saja tapi juga berjalan mengelilingi gunung ini untuk bisa mendapat spot foto yang bagus. Ada beberapa tempat yang telah dipasang pagar besi untuk dijadikan spot untuk berfoto ria. Dengan latar belakang kawah gunung merupakan pesona tersendiri ketika anda datang berkunjung ke gunung ini. Udara yang sejuk, pemandangan alam yang terpampang indah sungguh kita mensyukuri pemberian Tuhan. 

4. Benteng Moraya


Foto waktu saya berkunjung ke Benteng Moraya

Benteng peninggalan perang Tondano ini berlokasi dipinggir Danau Tondano di Kelurahaan Roong , Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Hari itu ketika saya sampai ke Benteng Moraya masih cukup pagi, dan belum banyak orang yang datang. Tapi sudah terlihat beberapa orang fotografer yang membukan jasa untuk foto-foto di Benteng Moraya. Saya pun turun dari mobil dan mulai melangkah menuju ke area benteng. Sebelum masuk kalian akan melihat tonggak-tonggak yang berdiri sejajar disebelah Selatan dan disebelah Utara. Dan yang menjadi keunikkannya di setiap tombak tersebut diukir dalam bentuk relief gambar dan informasi tentang sejarah perang Tondano. Tonggak-tonggak tersebut selalu dijadikan spot foto para pengunjung yang datang. Disana juga terdapat menara empat lantai. Dibagian belakang terdapat tiang-tiang kayu berukuran besar, yang berusia ribuan tahun bekas Benteng yang dibakar oleh Belanda. Sungguh tempat yang sangat bersejarah untuk kalian ketahui bersama sebagai objek wisata sejarah dan budaya yang ada di tanah Minahasa.

5. Tree House Puncak Urongo


Foto saat di Tree House Puncak Urongo

Dengan sebutan Rumah Pohon menjadi salah satu tempat wisata yang cukup digemari oleh orang-orang yang hobbi berfoto ria. Tempat yang cukup menarik diatas perbukitan Urongo, Tondano Selatan, Sulawesi Utara. Tempat wisata ini dikelola oleh anak-anak muda setempat. Berbekal lahan perkebunan diatas bukit mereka membuat tempat wisata yang menarik perhatian banyak orang. Untuk mencapai tempat ini kita membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari kota Manado, untuk sampai ke desa Urongo. Ketika kalian sampai didesa Urongo kalian akan melihat 2 gerbang untuk bisa naik kepuncak, terserah kalian untuk naik lewat gerbang yang mana. Waktu saya datang kesana, saya memilih naik lewat gerbang yang pertama. Jika kalian ingin naik melalui gerbang yang kedua kira-kira kalian harus berjalan lagi sekitar 20 meter. Jalan untuk naik keatas cukup menanjak dan sangat tinggi, jadi diharapkan kalian semua bisa berhati-hati ya. Sampai diatas akan terbayar sudah dengan pemandangan yang indah kalian bisa melihat luasnya Danau Tondano dari atas bukit. Ada beberapa spot-spot foto seperti rumah-rumah pohon yang begitu bagus untuk dijadikan tempat berfoto. Dan juga ada salah satu spot yang menguji nyali kalian dimana kalian berfoto denga menduduki sepeda yang digantung diatas kawat untuk mendapat hasil yang terbaik dengan latar belakang Danau Tondano yang indah. Tentunya jika kalian mencoba itu akan dipakaikan pengaman, jadi tenang saja kita tidak akan jatuh hehehe.. Tempat ini menjadi salah satu tempat bagi para instagramable.

Nah chingu itulah beberapa tempat yang cukup banyak dikunjungi ketika ingin jalan-jalan menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang kalian sayangi. Semoga postingan saya ini bisa bermanfaat..☺


P.S : Spending time with our loved ones is something spesial


You May Also Like

0 Comments