Review Hanasui Water Collagen Sunscreen

by - October 21, 2023




Helloo beauties! Welcome back to my beauty blog.. Entah kenapa sekarang lagi suka banget koleksi sunscreen heheh.. Ada gak yang kayak aku obsessed banget sama sunscreen? Hahaha.. Kebetulan kemarin jajan ke mini market terdekat nemu sunscreen murah yang cukup menarik perhatian aku yupss it's Hanasui Water Collagen Sunscreen. Why i'm interested with this sunscreen? Karena menurut aku sunscreen ini unik dengan adanya kandungan collagen di formulanya. That's why i bought this product.. 

Review Hanasui Water Collagen Sunscreen

Sunscreen sendiri sangat penting buat melindungi kulit kita dari sengatan sinar UVA/UVB serta polusi lingkungan. Nah, yang menarik dari Hanasui Water Collagen Sunscreen ini dengan adanya kandungan collagen yang mampu meningkatkan kelembapan kulit. Selain itu sunscreen ini mengandung mugwort extract sebagai anti inflamasi, serta adanya kandungan vitamin E dan sodium hyaluronate sebagai antioksidan alami.


Penasaran sama kinerja produknya? Yuk kita review bareng-bareng. Let's scroll up..

Packaging


Hanasui Water Collagen Sunscreen hadir dengan kemasan luar yang berupa dus karton di mana tertera keterangan produknya seperti klaim, ingredients, cara pakai, nomor BPOM, exp date, serta label halal MUI. Bagian packaging luarnya sangat informatif.


Let's move inside.. ketika dikeluarkan dari dus packaging utamanya berbentuk squeezable plastic tube dengan isi 30 ml, memiliki bagian tutup ulir dan bagian mulutnya seperti corong. Warna dari packagingnya sendiri berwarna biru metalik dengan bagian tutup tube nya berwarna emas. Menurut aku desain peackagingnya terlihat menonjol dan berkilau.


Tekstur, Warna, dan Aroma


Jika berbicara tekstur sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap. Berwarna putih dengan water based formula sehingga mudah untuk di baurkan. 


Surprisingly, sunscreen ini gak ninggalin whitecase sama sekali setelah dibaurkan. Daya serapnya menurut aku cukup cepat, gak perlu waktu banyak untuk produknya meresap ke kulit. Saat diapply pertama kali ada aromanya, karena produk ini ada fragrancenya. Aromanya menurut aku cukup strong juga, setelah aku lihat ingredientsnya ternyata ada kandungan ethanol nya, sehingga aromanya jadi sedikit nyengat. Tapi setelah beberapa menit, aromanya akan memudar perlahan juga kok.


Klaim


Hanasui Water Collagen Sunscreen diklaim memiliki Triple Power Protection yaitu :

  • SPF 50      : Menahan 98% sengatan UVB, memberi perlindungan dari kulit yang terbakar dan kusam.
  • PA ++++    : Melindungi kulit dari bahaya sinar UVA yang menyebabkan kerusakan pada kulit seperti bintik hitam dan penuaan dini.
  • Pollustop : Melindungi kulit dari dampak buruk polusi lingkungan.

Ingredients

Hanasui Water Collagen Sunscreen ini memiliki hero ingredients : Fermentation Collagen Water (Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate) mengandung asam amino dan peptide untuk melembapkan kulit secara maksimal. Mugwort Extract membantu menenangkan dan menghaluskan kulit dengan manfaat anti inflamasi yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit bahkan sensitif. Vitamin E & Sodium Hyaluronate antioksidan alami yang menghaluskan, menghidrasi, dan melembapkan kulit.

*detail ingredients bisa liat dikemasannya


Performance


Dengan tekstur yang ringan dan formulanya yang watery saat di apply sangat mudah untuk di baurkan, gak ada rasa lengket juga. Saat di aplikasikan pertama kali bisa dirasakan ada cooling sensation yang menyegarkan. Gak butuh waktu lama untuk produknya langsung meresap ke kulit, dan gak ada whitecase sama sekali. Ketika produknya fully nge-set langsung bisa terlihat wajah jadi glowing seketika. Nah, tipe wajah aku termasuk combinasi yang sedikit oily. Setelah beberapa jam pemakaian bisa terlihat di beberapa bagian wajah aku agak sedikit greasy. Menurut aku, karena glowing efeknya di awal pengaplikasian sehingga setelah beberapa jam terlihat agak greasy. Tapi masih aman di wajah aku gak bikin kusam, karena ada kandungan antioksidannya jadi wajah tetap terlihat fresh. Aku suka sunscreen ini membantu ngehydrating kulit, sehingga kulit terasa tetap fresh.

Yang paling bisa di rasakan kelembapannya sih, dipakai beberapa jam wajah tetap terasa lembap. Aku suka banget wajah jadi kenyal dan lembut. So far, selama pemakaian aku gak merasakan hal-hal aneh di wajah aku. Terbukti soothing efeknya cukup terasa selama produknya bekerja dikulit, bisa dirasakan efek menenangkannya di kulit aku. Bahkan saat beraktifitas diluar ruangan, berhadapan langsung dengan paparan sinar matahari gak ada efek panas atau sensasi lainnya. Menurut aku, sunscreen ini termasuk chemical sunscreen yang memiliki daya serap yang cukup baik. 


Kesimpulan

Hanasui Water Collagen Sunscreen salah satu sunscreen lokal yang menurut aku cukup baik melindungi kulit dari paparan sinar UV. Produk ini termasuk sunscreen yang memberikan tingkat kelembapan yang cukup tinggi ya, bisa dirasakan berjam-jam. Hanya saja untuk pemilik kulit sensitif untuk bisa berhati-hati dalam pemakaian, karena ada kandungan ethanol nya. Untuk kulit oily kayak aku, masih aman meski agak sedikit greasy tapi gak bikin wajah jadi terlihat kusam. Harganya pun sangat affordable, jadi gak bikin kantong kering. So, you should try this product!


Pros : 
  • Teksturnya ringan
  • Highly moisturizing
  • Menghindrasi kulit dengan baik.
  • Gak meninggalkan whitecase
  • Kasih cooling sensation yang menyegarkan
  • Gak bikin kulit kusam
Cons :
  • Aromanya agak nyengat
  • Setelah beberapa jam agak sedikit greasy

See you to my next review..














You May Also Like

0 Comments