Review OMG Cover Last Liquid Foundation (Shades 21W Light)

by - August 15, 2023




Hello beauties! Welcome back to my beauty blog. Kali ini aku mau bahas salah satu complexion yang udah banyak banget direview di kalangan para beauty enthusiast yups it's OMG Cover Last Liquid Foundation. Dari kemarin udah penasaran sekali pengen icip produknya heheh.. Nah belum lama ini, baru kesampean beli produknya di salah satu e-commerce. Menurut aku, foundie ini termasuk produk affordable jadi cocok buat kalangan pelajar. Setelah hampir dua mingguan aku pakai, disini aku mau review OMG Cover Last Liquid Foundation ini. So, let's start to review..

Baca juga : Review Implora Lip Crayon Satin (Shade Play Date)

Review OMG Cover Last Liquid Foundation

Let's talk about the product.. OMG Cover Last Liquid Foundation, sesuai dengan namanya merupakan liquid foundation dengan high coverage. Foundation ini juga dilengkapi dengan formula ColorAdvenced Tech yang mampu mengontrol minyak berlebih. Sehingga cocok buat pemilik oily skin. Selain itu formulanya tahan lama hingga 8 jam, yang membuat tampilan tampak flawless dengan hasil akhir matte.

Oiya, foundation ini termasuk produk hybrid jadi ada kandungan skincare nya juga. Mengandung Jojoba oil, Serum Vitamin E, serta SPF 20 PA ++ yang menutrisi kulit sehingga kulit tetap sehat dan lembap, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. 


Packaging


Berbicara packaging OMG Cover Last Liquid Foundation ini packagingnya simple. Bentuknya kayak kotak, sih. Ukurannya juga gak terlalu besar atau kecil, lebih ke medium size dengan isi 25 ml. Material packagingnya juga terbuat dari plastik jadi gak terlalu berat dibawa kemana-mana. 


Bagian tutupnya berbentuk ulir, yang gak terlalu besar jadi gak mudah tumpah. Lubang tempat keluarnya pun cukup kecil jadi produk yang keluar bisa dikontrol, kayak obat tetes gitu, sih. Menurut aku, packagingnya cukup travel friendly ya.


Tekstur, Warna, dan Aroma


Untuk teksturnya sesuai namanya OMG Cover Last Liquid Foundation jadi memiliki tekstur liquid yang sedikit creamy. Teksturnya agak sedikit thick sehingga gak mudah meleber kemana-mana karena sedikit padat. Formulanya cukup blendable, baik digunakan dengan brush ataupun sponge. 

Foundation ini tersedia dalam 6 shades warna yang bisa disesuaikan dengan skintone kita. Mulai dari warna terang, medium, hingga gelap. Disini aku punya shades 21W Light, warnanya cukup light. Menurut aku shade ini masih masuk di kulit aku dengan skintone light to medium. 

Berbicara aroma foundation ini mengandung fragrance jadi ada sedikit wewangian yang bisa dicium. Tapi, menurutku aromanya gak terlalu nyengat kok, setelah beberapa menit aromanya akan menghilang perlahan.


Ingredients


Foundation ini termasuk produk hybrid sehingga mengandung kandungan skincare dengan hero ingredients Jojoba Oil dan Serum Vitamin E yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

*detail ingredients bisa dilihat dipackagingnya

Performance


Saat di aplikasikan ke wajah teksturnya agak sedikit thick ya, jadi untuk ngeblend nya butuh effort, sih. Coveragenya sendiri bisa medium to full coverage, jadi bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Shade 21W Light cukup terang di aku ya, tapi setelah beberapa jam bakalan ter-oksidasi. Foundie nya akan lebih menyatu dengan warna kulit aku, gak keliatan terlalu gelap juga. Untuk bekas jerawat dan bintik-bintik hitam akan sedikit tersamarkan. Dan menurut aku, foundie ini gak berasa berat sama sekali, even dipakai nya berlayer-layer. 


Untuk staying powernya aku pakai dari pagi sampai sore masih stay, sih. Walaupun setelah beberapa jam akan sedikit teroksidasi, namun itu yang membuat make up terlihat lebih flawless loh. Nah, untuk oil controlnya memang terbukti setelah beberapa jam pemakaian wajah aku gak terlalu minyakan. Dan area-area yang berminyak hanya di area t-zone saja sih. Foundie ini lebih cocok buat pemilik oily skin, kayak aku. Karena finishnya benar-benar matte. Buat pemilik dry skin jatuhnya bakalan cakey sih.


Conclusion

Overall, OMG Cover Last Liquid Foundation ini bagus kok. Menurut aku produknya cukup komplit sebagai complexion dan juga skincare. Dari segi coveragenya oke medium to full. Untuk ketahanan nya juga longlast sih bisa tahan seharian. Hanya saja akan teroksidasi, tapi gak terlalu bikin wajah jadi gelap banget. Namun setelah beberapa jam bikin make up jadi keliatan lebih natural dan flawless, sih. Oil controlnya pun cukup baik, foundie ini mampu nahan minyak berlebih. Selain itu, harganya juga terjangkau. Jadi cocok buat kalian yang pemula untuk belajar make up, dan pas banget di kantong pelajar. So, you have to try it beauties! 

Menurut kalian gimana beauties?


See you ini another review..







You May Also Like

0 Comments