Review Implora Lip Crayon Satin (Shade Play Date)

by - April 24, 2023




Helloo beauties. Welcome back to my beauty blog. Siapa sih yang gak tau Implora Cosmetics? Brand lokal yang satu ini dikenal dengan produk-produk lippies nya yang affordable. Dari beberapa lip product yang dikeluarkan Implora, salah satu yang banyak digemari yaitu Implora Lip Crayon Satin. Produk yang satu ini termasuk produk best seller yang banyak di gemari kalangan beauty enthusiast. Aku sendiri udah beberapa kali lihat reviewnya di tiktok dan instagram, alhasil aku jadi penasaran pengen nyoba produknya. Heheheh..

Nah, aku beli produknya disalah satu e-commerce dengan harga yang super murah, aku cukup tertarik dengan shade best sellernya yaitu play date. Implora lip crayon satin diklaim mengandung Omega 3, 6, 9 serta Sea Butter yang memberikan kelembapan pada bibir dengan hasil akhir satin. Satin finish memiliki hasil akhir semi-matte yang membuat bibir terasa lembut saat dipakai. Tampilan satin finish tentunya membuat make up terlihat lebih fresh dan healthy. Cocok banget buat daily wear! Hhmm.. seperti apa sih produknya? Yuk kita review Implora Lip Crayon Satin ini bareng-bareng..


Packaging


Let's start with the packaging.. Implora lip crayon satin memiliki packaging luar berupa box karton yang didominasi dengan warna hitam dan putih untuk tulisannya. Dalam kemasan boxnya bisa dilihat detail produk mulai dari nama brand, produk, nama shade, ingredients, cara pakai serta exp date nya. Menurutku, untuk packaging luarnya terlihat elegan dengan warna hitam nya.


Nah yuk kita lihat packaging dalamnya, setelah di unboxing bisa lihat lip crayon nya. Sama seperti packaging boxnya untuk lip crayon nya berwarna hitam senada dengan boxnya. Hanya saja yang membedakan adanya knob di bagian bawah yang  berwarna sesuai dengan shade didalamnya. Untuk pemakaian produknya kita tinggal memutar knob dibawahnya, lalu lipstick akan terdorong keluar. So easy, right? Over all, packagingnya cukup praktis dibawa kemana-mana.


Klaim

Berbicara klaim Implora lip crayon satin ini katanya mengandung Omega 3, 6, 9 serta Sea Butter yang berfungsi membantu menjaga kelembapan alami bibir hingga tampak memukau dan memberikan hasil akhir warna creamy / satin pada bibir serta tahan lama. 

Selain itu, memiliki ujung crayon yang mudah di aplikasikan ke bibir. Sama seperti bentuk crayon yang kita tahu pada umumnya, memiliki ujung yang runcing sehingga dalam proses pengaplikasiannya pun cukup mudah digunakan.

Ingredients


PEG/PPG-20/20 Phenylisopropyl Caprylyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Diisostearyl Malate, Isopropyl Myristate, Beeswax, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Polyisobutene, Castor (Ricinus Communis) Oil, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Synthetic Fluorphlogopite, Diethylhexyl Carbonate, C26-28 Alkyl Dimethicone, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Silica, Ceresin, Isononyl Isononanoate, Methylparaben, Isopropyl Titanium Triisostearate, Triethoxycaprylylsilane, Flavor, Propylparaben, BHT, Stearalkonium Hectorite, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid., 

Implora lip crayon satin ini juga Allergen-Free, Alcohol-Free, Gluten-Free, Silicone-Free, Sulfate-Free, PEG-Free, dan Fragrance-Free. Jadi aman banget ya!


Tekstur, Warna, & Aroma


Implora lip crayon satin ini sesuai dengan klaimnya memiliki tekstur yang creamy dan smooth. Formulanya menurut aku cukup ringan, saat diapply gak terasa heavy sama sekali. Oiya, ketika sudah dipakai tampilannya akan terlihat shiny, bibir akan tampak lebih bercahaya. Jika kalian mengaplikasikan secara full coverage


Lip crayon ini memiliki 6 shades yang cocok untuk semua skin tone yaitu Curious, First Kiss, Jealousy, Misery, Play Date , Promises. Aku punya shade play date, cukup tertarik dengan shade ini karena udah overrated banget. Warna dari shade ini sendiri peachy-nude ya, cocok di aku dengan jenis skin tone light to medium. Warnanya cocok dipakai buat base ombre-lips juga. When talk about the smell menurut aku gak ada wewangian khusus yang tercium. Karena dilihat dari ingredients nya pun fragrance free. 


Performance

Let's into the review..


Saat pertama kali aku apply ke bibir rasanya sangat ringan dengan creamy-smooth texture nya. Pengaplikasian produknya pun gak perlu effort berlebih karena untuk pigmentasinya termasuk high pigmented, gak perlu diapply berlayer-layer untuk bisa mengcover seluruh area bibir. Dengan sekali apply kamu bisa dapetin full coverage, effortless banget ya! Dari segi warna menurut aku termasuk pigmented banget.

Nah, saat dipakai tampilan bibir akan terlihat lebih plumpy karena ada efek shiningnya. Finisnya tuh gak terlalu glossy ataupun terlalu matte tapi lebih ke semi-matte. Bibir akan terasa moist sehingga gak bikin bibir kering. Untuk warnanya yang aku dapet setelah di apply ke bibir, mungkin sedikit berbeda dengan yang ada di bagian packagingnya. Shade play date warnanya peachy-nude, tapi saat aku apply warnanya menjadi lebih dominan ke warna pink dibanding warna peach nya. Jadi menurut aku warnanya lebih ke pink with hint of peach.


Jika berbicara ketahanan produk ini termasuk transferable. Jadi akan mudah luntur jika makan atau minum. Mungkin karena formulanya yang creamy jadi ketika makan atau minum akan cepat nempel. So, untuk staying powernya bisa bertahan 5 - 6 jam saja. Namun, aku rasa memudarnya pun gak sekaligus hilang, jadi memudarnya cukup baik secara perlahan-lahan. Oiya, one of my favorite things from this product cocok banget buat pemilik bibir kering kayak aku. Suka banget karena moisturizing nya oke banget! Nyaman di pakai buat daily wear lho.

Conclusion

Implora lip crayon satin menurut aku termasuk produk yang effortless sih, why? Karena cara pengaplikasian produknya cukup mudah. Selain itu the best things from this product yaitu powerful pigmentesion. Dari segi pigmentasinya emang juara deh. Hanya saja untuk ketahanan nya gak begitu lama. But even gak long-lasting, aku suka produk ini highly moisturizing, jadi bibir tetap terjaga kelembapannya selama produk ini dipakai. Nah selain pigmentasinya oke, harganya pun sangat affordable dibanderol dengan 20ribuan aja lho. Aku beli produknya disini. Penasaran sama produknya yuk dicoba..

Menurut kalian gimana, beauties?


See you in another review..



You May Also Like

0 Comments