Maybelline Fit Me! Matte + Poreless 12-Hour Oil Control Powder (shade 128 Warm Nude)

by - December 31, 2022


Helloo beauties! Welcome back to my beauty blog. Siapa nih yang udah baca postingan aku sebelumnya? Hhmm.. pasti udah lihat review aku tentang foundie favoritku fit me foundation. Nah, kali ini aku mau review masih dalam satu rangkaian yang sama Maybelline Fit Me! Aku termasuk orang yang kepo banget sih, yang menarik perhatian aku saat ini compact powdernya fit me juga. Aku tertarik dengan powder ini karena oil controlnya cukup baik, sesuai klaim nya bisa tahan 12 jam. Finally, aku beli produknya Maybelline Fit Me! Matte + Poreless 12-Hour Oil Control Powder


Penasaran seperti apa produknya? Yuk kita mulai reviewnya.. Scroll up!

Packaging


Berbicara packaging Fit Me 12-Hour Oil Control Powder ini, dari tampilan kemasannya sama seperti bedak pada umumnya dilengkapi dengan box. Untuk bagian luar boxnya sendiri berwarna hitam dengan bagian logo Fit Me! berwarna hijau tosca sesuai dengan ciri khas Maybelline Fit Me! Oh iya, di bagian bawah boxnya dapat dilihat warna dari shade powdernya. Jadi jika ingin memilih shade bisa dengan mudah dilihat di kemasan boxnya.



Bagian belakang boxnya ditulis informasi produk seperti klaim produk, nomor BPOM dan distributornya. Tulisannya ada yang berbahasa Inggris dan Thailand. Seperti yang aku tulis di review sebelumnya untuk produk-produknya Maybelline ini made in China ya. Jadi semua produk Maybelline yang masuk Indo di produksi di pabrik Yinchang Tianmei Internasional Cosmetics Co.Ltd , Manufaktur Maybelline khusus di Negara Asia.




Let’s move to inside tampilan kemasan powdernya berbentuk bulat dengan didominasi warna hitam, dengan sedikit sentuhan hijau tosca untuk bagian logonya. Kemasannya berbahan plastic dengan berat 6 gr aja, jadi cukup ringan buat dibawa kemana-mana. Walaupun berbahan plastic tapi tetap dilengkapi dengan kaca didalamnya lho.

Ada spons juga buat mengaplikasikan powdernya (maap sponsnya udah kotor, belum sempet dicuci karena sering aku pakai hehe he). Menurutku sponsnya enak dipakai, lembut dan bisa dengan mudah mengambil produknya.

Oh iya, dibagian belakang kemasannya juga bisa dilihat keterangan tentang produknya ya. Untuk packagingnya menurutku ok sih! Jarang juga aku nemu powder dengan kemasan berbahan plastic gitu. Looks cute!


Klaim

Maybelline Fit Me Matte + Poreless 12-Hour Oil Control Powder memilik klaim :

12H Oil Control : Mengurangi minyak berlebih hinggah 12 jam dengan kandungan micro-powder yang menyerap keringat dan minyak berlebih. Skin Fitting Pigment : Hasil natural menyatu dengan warna kulit. SPF 28, PA +++ : Sebagai perlindungan dari sinar matahari.

Oh iya bedak ini juga dapat menyamarkan pori-pori, dan memberikan hasil kulit tampak cerah dan halus lho. Cocok juga untuk semua jenis kulit.

Tekstur, Warna, dan Aroma


Tektur dari bedak ini sangat lembut dan easy to blend sih. Butiran powdernya yang lembut bikin kulit terlihat smooth. Bedaknya mudah diapply bisa menggunakan spons ataupun brush. Kalau aku lebih prefer ke brush ya, kadang aja sih aku pakai sponsnya. Karena menurut aku, menggunakan brush bisa lebih nge blend dengan baik.

Bedak ini ada aromanya gitu, wanginya menurut aku kayak permen deh tapi gak terlalu lebay sih. Lumayan wangi, tapi setelah di apply ke wajah wanginya bakal memudar juga kok.

Untuk shade yang aku pakai 128 Warm Nude. Warnanya lebih ada tone peachnya sih menurut aku, gak kuning banget juga. Aku saranin sih, pilih shade sesuai dengan undertone kalian ya beauties!


Performance


Awalnya agak khawatir sih dengan shade yang aku beli, karena emang aku gak bisa pilih shade, karena belinya paketan. Aku takut gak bakal masuk dengan skin tone aku. Ketika dipakai pertama kali aku kayak udah feeling ya bakal gelap nih dimuka ku. Tapi, ternyata enggak segelap yang aku pikirin sih hehe he.. Skin tone aku light to medium jadi masih masuklah dengan kulitku. Wajahku jatuhnya lebih warm, menurutku masih amanlah gak bikin wajahku kegelapan haha ha..

Aku biasanya pakai barengan fit me foundationnya juga, jadi terlihat lebih nyatu dengan skin tone aku. Oh iya salah satu keunggulan dari powder ini yang aku suka, membuat pori-pori diwajah tuh tersamarkan lho. Dan wajah tuh berasa halus banget I like it!

Untuk ketahanannya sesui klaim bisa sampai 12 jam ya. But, biasanya sih aku pakai gak sampai 12 jam dari pagi sampai sore aja powdernya tuh tetep nampol lho. Walaupun sedikit memudar, tapi masih layak tampil kok. Dari staying powernya sih bisa sampai 7-8 jam ya jika dibarengi dengan foundie. Jika tanpa foundie biasanya 4-5 jam udah agak sedikit berkurang terlebih diarea T-Zone. Di area hidung akan sedikit memudar. 


Biasanya sih setelah beberapa jam wajahku bakal terlihat glowing, tapi bukan karena minyak ya. Powder ini mampu nahan minyak lho, wajahku jadi gak terlalu berminyak. Finishingnya bikin wajah terlihat natural deh. I really like this product!

Conclusion

Kalau ditanya suka gak sama powdernya? of course! I like it. Untuk pertama kali coba produknya udah sesuka itu. Hanya saja masalahku di pemilihan shadenya sih. Kayaknya bakal beli lagi dengan shade yang lebih masuk sama skin tone aku. Powder ini bakal jadi powder favoritku setelah Pixy Two Way Cake deh haha ha.. Aku suka powder ini karena cukup menyamarkan pori-pori besar diwajah aku. Butiran-butiran powdernya yang lembut, membuat kulit terlihat lebih mulus. Tingkat ketahananya pun lama tanpa menimbulkan cakey lho.

So far, menurut aku produknya cucok banget! Hhmm.. bicara soal harganya affordable lho. Menurut aku, produknya worth it to buy sih! Kalian bisa beli disini. Untuk kalian yang punya masalah dengan oily skin. You should to try this product!


See you on another review..

Luv Olive

You May Also Like

0 Comments