[Review] Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation – 220 Natural Beige

by - December 24, 2022

Helloo beauties! Welcome back to my beauty blog. Akhir-akhir ini lagi mikir mau nulis review apa ya? Hhmmm.. akhirnya kepikiran mau review salah satu foundie kesukaan aku. Kayaknya foundie ini juga jadi everyone’s favorite deh yaa kan hehe he.. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation pasti gak asing lagi di telinga para beauty enthusiast donk. Terbukti, sudah banyak review-review yang ada tentang produk ini. Foundation ini juga jadi one of my favorite complexion lho. Kenapa aku sesuka itu sama produk ini? Yuk cari tau lebih detail tentang produknya.. 



Review Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation - 220 Natural Beige

Fit Me Matte + Poreless Foundation sangat cocok untuk kalian dengan jenis kulit normal atau berminyak. That’s why I like this product! Dengan jenis kulit aku yang kombinasi, kenapa aku memilih produk ini hehehe.. Saat ini aku pakai shade 220 Natural Beige. Dari review-review yang aku baca, ada baiknya memilih satu shade lebih terang dari skin tone kita. Kenapa? Fyi foundie Fit Me ini memiliki tingkat oksidasi yang lumayan tinggi sih. Nah, untuk shade ini menurut aku cukup masuk di skin tone aku. Walaupun produk ini sudah overrated banget. Aku juga gak mau ketinggalan untuk ngereview produk favorit aku ini. So, let’s start to review..


Packaging


Untuk kemasan full size ini dengan botol kaca transparan dengan tutup botol berbentuk pump. Jadi gak perlu takut jika bakal tumpah. Bagian belakang kemasannya tercantum klaim serta ingredients dari produknya. Oh iya Maybelline Fit Me Foundation yang aku beli ini adalah buatan China ya bukan USA, bisa jelas dilihat dalam kemasannya Made in China. 


Fyi, produk-produknya Maybelline yang ada di Indonesia biasanya buatan China, yaitu di produksi di pabrik Yichang Tianmei Cosmetics Co.Ltd, Manufaktur Maybelline khusus di Negara Asia dan didistribusikan oleh PT. L'Oreal Indonesia. Dapat dilihat disamping kemasan untuk Nomor BPOM dan Distributornya. Jadi gak perlu repot-repot untuk impor dari USA, sekarang lebih deket karena dari China. Selain itu, harganya jauh lebih terjangkau, untuk kualitas tentu gak perlu diragukan. Menurutku untuk formulanya sama, baik diproduksi di USA ataupun di China.


Klaim

Maybelline Fit Me Matte + Poreless For Normal To Oily - Mattifying clay to help control oil for a shine free look - Matches natural tone - Natural seamless finish - UVB Protection
  • Mattifying clay untuk membantu mengontrol minyak agar terlihat bebas kilap. 
  • Terlihat natural diwajah. 
  • Hasil akhir mulus alami. 
  • Perlindungan dari sinar UVB.
  • Tekstur dan Formula
Tekstur dan Formula



Foundie ini teksturnya ringan sehingga membuat kulit tetap dapat bernafas dan terasa seperti tidak memakai foundie lho. Gak terlalu cair juga sih menurutku, apa karena with clay ya? hhmm.. kayaknya iya karena teksturnya sedikit agak padat, tapi cukup lightweight ya. Emang bener sih sesuai review para beauty enthusiast foundie Maybelline fit me ini ringan banget. Ketika diapply dibuat berapa layer pun gak berasa dempul sama sekali. Formulanya with clay sehingga membantu mengontrol minyak berlebih lho.

Foundie ini cukup blendable mudah untuk diratakan ke seluruh wajah. Oh iya produk ini juga mengandung SPF 22 yang membantu melindungi kulit dari sinar UVB. Foundation ini juga sudah dermatologist tested dan allergy tested. So, gak perlu diragukan lagi bener-bener aman ya beauties!


Peformance


Kalau dibilang nyari aman yupss kayaknya gitu deh Haha ha! Karena aku milih shade yang emang banyak dipakai wanita Indonesia. Aku pilih shade 220 Natural Beige, aku lihat juga shade ini cocok dengan undertone aku lebih ke neutral. Ketika di apply warnanya jadi lebih menyatu dengan skin tone aku, gak terlalu terang ataupun gelap ya. Terlihat sangat natural di wajah, berasa kayak gak pakai foundie aja. Warna dari foundienya pas banget dikulit aku.

Dari segi coveragenya medium coverage, karena satu layer masih belum bisa menutupi segala kekurangan di wajah aku. Jadi harus beberapa layer sehingga bisa tercover dengan baik ke seluruh wajah. Aku biasanya 2 – 3 layer sudah bisa mengcover seluruh wajahku, sehingga bekas jerawat dan pori-pori yang besar bisa tersamarkan. Setelah di apply wajah aku jadi lebih smooth dan gak bikin cakey lho. Hasil akhirnya matte jadi cocok banget buat kulit berminyak kayak aku. Untuk staying powernya bisa 6 – 7 jam, dari pagi hinggah sore pun makeup masih kece lho.


Oh iya, bicara soal oxidized di aku jujurly gak terlalu ya. Menurut aku, tingkat oksidasinya masih di tahap aman lah. Aku ngerasa oxidized nya itu gak terlalu lebay sampai bikin wajah aku jelek hehe he.. Itu pun karena aku sering keringetan ketika berada diluar rumah atau panas-panasan. So far menurut aku oke sih! Hanya saja walaupun hasil akhirnya matte setelah beberapa jam pemakaian, wajah aku tetep berminyak tapi hanya di area T-Zone saja. Untuk bagian pipi masih terasa matte lho. Oily nya pun gak selebay kayak kilang minyak ya. Aku suka dengan finishing-nya sih wajahku terlihat flawless lho!

Conclusion

Overall, Maybelline Fit Me Foundation with Clay ini AKU SUKA BANGET! Foundie ini sangat cocok buat aku yang mempunyai masalah dengan pores, it makes my pores less visible lho! Itu kenapa, produk ini jadi one of my favorit product! Selain itu, tekturnya yang lightweight, bikin muka tuh gak berasa berat sama sekali. Dan dari segi coveragenya, staying powernya I like it! Produk ini membantu aku banget buat nutupin dosa-dosa dimuka aku haha ha..

Banyak yang bilang produk ini oxidized-nya parah banget. But, not for me! Produk ini oxidized nya cuma sedikit, gak bikin muka aku jadi gelap banget sih. Oh iya, harganya juga menurut aku affordable lho! Kalian bisa beli disini . Jadi gak usah takut bikin kantong kering hehe he..

Foundie ini cocok banget buat digunakan sehari-sehari, buat tampilan terlihat lebih natural lho. Kalau menurut kalian, gimana beauties?


See you on my next review..

 

You May Also Like

0 Comments