Review Wardah Lightening Powder Foundation (Shades 03 Sheer Pink)

by - April 18, 2023

 


Helloo beauties! Welcome back to my beauty blog. Jika berbicara powder, kamu termasuk tim loose powder atau bedak padat nih? Aku sendiri prefer keduanya, why? Loose powder sering aku gunakan untuk mengunci make up agar lebih tahan lama, sedangkan bedak padat biasanya aku gunakan kalau lagi buru-buru dan gak sempat pakai complexion. Nah biasanya aku pakai bedak padat yang sudah dilengkapi dengan foundation. Menurutku, complexion dengan bentuk powder foundation cukup praktis. 

Salah satu yang menarik perhatian aku yaitu Wardah Lightening Powder Foundation. Oiya, bagi yang belum tau Wardah Lightening Powder Foundation merupakan transformasi dari Wardah Lightening Two Way Cake. Bedak ini diklaim mampu membuat kulit lebih cerah, serta nyaman dipakai seharian dengan formula yang light-weight. Selain itu, bedak ini dilengkapi dengan spf 15 yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Disini aku punya shades 03 sheer pink. Shade ini cocok di skin tone aku light to medium. Nah, kali ini aku mau bahas produk keluaran wardah ini yang belum lama aku pakai. So yuk kita review..


Packaging


Untuk packagingnya Wardah Lightening Powder Foundation ini berbentuk compact dengan warna biru muda. Isinya lumanyan banyak 12 g. Di lengkapi dengan cermin dan spons, sehingga memudahkan dalam pengaplikasian produknya.


Selain itu, produk ini memiliki desain yang unik karena bagian bawah nya diberi ruang untuk tempat spons nya. Membuat sponsnya lebih bersih, karena gak menyatu dengan bedaknya. Menurutku, itu salah nilai plus dari packagingnya. 


Untuk kemasan luarnya di lengkapi dengan box luar yang berbentuk carton, memiliki warna senada dengan wadah compactnya berwarna biru muda. Di bagian belakang dus, cukup informatif bisa dilihat keterangan produk seperti shade, klaim, hingga expired date. Packagingnya overall menurutku, mudah dibawa kemana-mana. 


Klaim

Wardah Lightening Powder Foundation memiliki klaim :

Bedak + foundation bertekstur ringan untuk wajah cerah halus bercahaya.

  • Micronized Bright Pigment. Mencerahkan dan jadikan kulit terasa lebih halus.
  • Tahan lama hingga 12 jam. Untuk wajah cerah natural disetiap aktivitas.
  • Oil Absorber. Untuk membantu menyerap minyak secara optimal.
  • Spf 15. Melindungi kulit dari sinar UV berbahaya yang menyebabkan warna kulit lebih gelap.
  • Non Comedogenic Formula.
  • Dermatologically Tested.

Tekstur, Warna, dan Aroma


Wardah lightening powder foundation ini memiliki butiran bedak yang sangat halus. Teksturnya sangat ringan dan lembut. Dari segi coverage nya bisa di sesuaikan dengan selera masing-masing mulai dari medium hingga full coverage. Ketika digunakan terasa seperti tidak memakai apa-apa. Gak terasa heavy sama sekali, walaupun dipakai beberapa layer. 



Untuk warnanya powder foundation ini memiliki 7 varian warna yang di sesuaikan dengan skin tone kita. Mulai dari cool, neutral hingga warm. Disini aku punya shade 03 sheer pink. Shade ini cocok dengan skin tone aku light to medium, 03 sheer pink warnanya lebih terang dengan sedikit hint pink, jadi cocok buat kamu yang mempunyai jenis kulit putih kayak aku. Nah, untuk pemilihan warnanya bisa sesuaikan dengan skin tone kamu, pilihan warnanya banyak jadi gak perlu khawatir.

Jika berbicara aroma, bedak ini memiliki wewangian yang sedikit manis. Karena di ingredientsnya aku lihat ada fragrance nya. Tapi aromanya menurutku gak terlalu dominan, ketika digunakan akan sedikit tercium aroma manis tapi hanya sesaat, setelah beberapa detik aromanya akan menghilang perlahan. Jadi buat yang gak suka wewangian masih aman kok.

Ingredients

Mica, Talc. Aluminium Starch Octenylsuccinate, Dimethicone, Titanium Dioxide, Diisostearyl Malate, Polymethyl Methacrylate, Dimethiconol Stearate, Triethoxycaprylylsilane, Phenoxyethanol, Silica, Ethylhexylglycerin, Hydrogen Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Isopropyl Titanium Triisostearate, Methicone, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Tocopherol. 


Performance


First impression ketika awal pakai bedak ini, agak speechless karena teksturnya yang sangat halus. Saat dipakai ke wajah terasa sangat ringan dan kulit wajah terasa lembut. Untuk coveragenya powder foundation ini bisa medium to full coverage. Biasanya aku pakai medium coverage buat tampilan terlihat lebih natural. Aku pakai shade 03 sheer pink, buat wajah aku tampak lebih cerah. Setelah dipakai dengan hasil akhir matte, membuat bedak ini lebih menyatu dengan wajah sehingga membuat tampilan natural look

Nah, aku biasanya pakai bedak ini kalau lagi buru-buru. Aku langsung pakai bedak padat ini, dan menurutku dari coveragenya oke. Bedak ini mampu mengcover seluruh area wajah dengan baik. Selain itu, bedak ini gak mudah kegeser saat berkeringat sekalipun, terbukti dengan matte finish benar-benar menyatu dengan wajah. Menurutku bedak ini termasuk smudgeproof lho. Selain itu, ketika dipakai bedak ini membuat wajah terlihat setingkat lebih cerah. Nilai plusnya juga  bedak ini sudah ada spf nya jadi aman banget dipakai keluar rumah.

Dari staying powernya aku lihat bisa bertahan 8-9  jam. Dipakai dari pagi sampai sore wajah masih terlihat oke. Bedak ini juga memiliki oil control yang cukup baik. Aku suka karena wajahku termasuk oily skin, jadi nyaman saat digunakan. Setelah beberapa jam pemakaian yang berminyak hanya di area t-zone saja. Itu pun oily nya gak banyak. Ketika dibersihkan juga pakai micellar water ataupun cleansing oil, harus beberapa kali dilakukan karena bedaknya benar-benar menyatu dengan kulit wajah. So far, bedak ini menjadi salah satu produk favorite aku.


Conclusion

Untuk pertama kalinya mencoba powder foundation ini, aku udah suka sama produknya. Wardah Lightening Powder Foundation light feel ini, sangat cocok di aku terutama buat yang mempunyai masalah dengan oily skin. Bedak ini mampu mengontrol minyak berlebih, selain itu sangat nyaman dipakai karena memiliki tekstur yang ringan dan lembut. Hanya saja untuk bisa mengcover seluruh area wajah, terlebih jika mempunyai masalah dengan bekas jerawat dan bintik hitam. Harus dipakai beberapa layer untuk bisa mengcover dengan baik, jadi butuh kesabaran juga hehe.. Tapi, ketika sudah tercover dengan baik wajah terlihat lebih fresh dan cerah. Shadenya pun banyak jadi gak perlu bingung untuk memilih warna sesuai skin tone kamu. Untuk shade yang aku punya baik 03 sheer pink cocok dengan skin tone aku. Selain itu, produk ini juga affordable jadi gak bikin kantong kering lho. Buat yang penasaran sama produknya yuk dicoba.


Menurut kalian gimana, beauties?

See you in another review..










You May Also Like

0 Comments