[REVIEW] SILKYGIRL MATTE JUNKIE LIP CREAM

by - August 15, 2019

Hollaa chingu, Olive's here.. Welcome back to my post. Bagaimana hari-hari kalian? semoga semua berjalan dengan baik ya.. Mungkin kalian tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup ini, ada senangnya ada susahnya sering datang bergantian dalam hidup ini. Yang harus kalian lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada. Karena nggak ada hal yang instant semua dimulai dengan bekerja keras. So, I hope all of you never give up on your dreams! 😉 Oke mari kita mulai membahas postingan kali ini chingu..😊


Di postingan ini saya akan mengulas salah satu produk dari negeri tetangga 'Malaysia' But cukup terkenal di Indonesia ya kan produk-produknya yuupps that is Silkygirl. Pasti kalian semua tahu kan brand ini, selain harganya cukup terjangkau dan produk-produknya juga menurut saya banyak diminati para pencinta make up hehe. Dan saya mau mengreview salah satu produknya yaitu Silkygirl Matte Junkie Lip Cream produk ini merupakan produk lama, namun tetap banyak digemari. Matte Junkie Lip Cream ini mempunyai 9 Shade yaitu 01 Retro, 02 Glamour, 03 Rebel, 04 Vintage, 05 Vixen, 06 Darling, 07 Dolly, 08 Artsy, 09 Rouge. Jujur produk ini sudah saya coba hampir dua tahun dan beberapa kali saya repurchase lagi beberapa shadenya. Karena saya adalah pecinta lipstik matte jadi saya suka mengoleksi lipstik matte lol 😄. Dan saya baru ingat kalau saya punya beberapa shade dari Lip Cream ini hahaa.. So, saya ingin berbagi ulasan dengan kalian, siapa tahu ada yang tertarik untuk mencoba Lip Cream ini. Saya mau mengreview shade yang saya punya yaitu 04 Vintage dan 08 Artsy saya suka dengan kedua warna ini, sebenarnya saya punya satu shade lagi 06 Darling tapi sudah habis dan saya belum sempat repurchase lagi hihihi..😄 Oke So, Let's Start..

Baca juga : Pixy Twin Blush [REVIEW] - Multifungsi Banget! 

Packaging

Untuk kemasannya tidak ada boxnya hanya dibalut dengan plastik mika saja. Dan di plastiknya itu di tulis jelas beberapa informasi mengenai produknya seperti komposisi, tanggal ekspairnya, kode shadenya semuanya nempel di plastiknya. Jadinya pas dibuka plastiknya dirobek kalian nggak akan lihat lagi keterangannya hehe.. 



Aplikatornya cukup bagus menurut saya karena bagian ujungnya berbentuk pipih jadinya kalian nggak akan susah untuk mengaplikasikan lip cream ini, bisa dengan mudah diaplikasikan sesuai dengan bentuk bibir.

Claimnya sendiri Lip Cream ini mengklaim intents, kissproff, transferproff, dan matte finish (yang saya baca sebelumnya) 

Texture, Color, Swatch



Teksturnya tidak terlalu cair dan creamy. Namun ketika di aplikasikan benar-benar langsung matte, saya coba taruh ditangan dulu hasil warnanya benar-benar keluar dan tajem. Shade 04 Vintage warnanya pink tapi nggak pink muda gitu agak lebih tua warnanya tapi agak soft. Dan untuk Shade 08 Artsy ini warnanya merah gelap, kelihatan maroon sih menurut saya. Menurutku warnanya bagus untuk para penyuka lipstik dengan warna yang woow like red. 

Performance 

Untuk shade 04 Vitage ini warnanya pinky gitu kelihatan cantik banget ketika di pake dibibir. Warnanya bukan pink woouww banget, tapi akan lebih kelihatan nude gitu. Jadinya cocok dipake sehari-hari. Dan lip cream ini biasanya saya ombre dengan beberapa lipstik lainnya. Hasilnya bagus banget.

 

Baca juga : Pixy Tint Me! Lipt Tint Lokal - Bisa Di Pake Buat Pipi - Review (03 That Orange)

Untuk shade 08 Artsy ini warnanya dark red lebih ke maroon sih warnanya. Jadi ketika dipake dibibir pun terlihat ngejreeng banget hahaa..karena warna merahnya dominan banget. Lip cream ini cocok untuk dipake ke party ya kan hehe.. karena akan terlihat lebih elegan gitu sih menurut saya.


My Opinion

Untuk ketahanannya menurut saya lumayan lama 7-8 jam, saya sering pakai dari pagi sampe sore pun tetap stay, even saya sudah makan dan minum lip creamnya tetap stay kok. But, dibagian tengah bibir akan luntur sedikit-sedikit. Ketika saya memakai lip cream ini ketika di aplikasikan ke bibir langsung matte gitu dan nyatu dengan bibir, tapi lip creamnya agak kering sih menurut saya. Pas dipake dengan keadaan bibir saya yang kering juga dibakalan pecah-pecah dan akan berubah tekturnya menjadi gumpalan-gumpalan kecil. *so bad. Jadinya kalau mau dipakai disarankan untuk memakai lip balm lebih dulu deh biar bibir kalian lembab sehingga hasilnya lebih bagus. Dan kalo mau dipakai jangan berlayer ya karena dia akan terasa berat di bibir dan membuat bibir kalian terlihat tebel. Overall menurut saya lip cream ini not the best tapi baguslah. Menurut saya lumayan longlast kok lip cream ini. Sesuai klaimnya juga warnanya intens banget, ketika diaplikasikan warnanya dominan dibibir. Cuman ada beberapa minus-minus nya sih. Mungkin tergantung dengan jenis bibir kalian kali ya. Ada yang cocok dan ada yang nggak.  


Kesimpulan 
  • (+) Hasilnya bakalan matte banget
  • (+) Harga terjangkau 59,000
  • (+) Packagingnya travel friendly
  • (-) Tidak sesuai klaim kissproff dan nggak transferproff
  • (-) Agak kering jadinya harus pake lip balm dulu biar hasilnya lebih bagus

Baca juga : [Review] Pond's Instabright Glow Up Cream - Bikin Wajah Glowing Seketika

Oke chingu sekian review kali ini.
Happy reading & thankyou.. 💗


Olive



You May Also Like

0 Comments