Review Focallure True Matte Lip Clay (Shade 101 & 203)

by - April 05, 2022

Alohaa beauties! I'm back with another review. Let's talk about lippies. Kali ini aku mau bahas salah satu lip produk dari brand yang banyak di gandrungi oleh para beauty enthusiast  di tanah air yaitu Focallure True Matte Lip Clay. Yuupps, nama Focallure pasti gak asing lagi ditelinga para pecinta make up donk. Brand asal China ini memang sangat di gemari di Indonesia, karena produk-produknya yang sangat affordable. Tapi, juga karena kualitas produknya sendiri.


Nah, Focallure True Matte Lip Clay ini udah aku pakai cukup lama. Lip clay ini jadi salah satu lippies yang sering aku pakai buat base ombre. I'm in love with the texture! Aku suka teksturnya lembut dan cukup ringan dibibir. Disini aku punya dua shadenya yaitu shade 101 dan shade 203. Aku pengen share ke kalian tentang produknya nih. Hhmm seperti apa sih? Yuk kita bahas..


🌸 Focallure True Matte Lip Clay dengan kemasan travel friendly


Berbicara soal packaging lip clay ini mempunyai kemasan semi-dove dengan di dominasi warna putih, dan untuk tulisan di kemasannya seperti nama brand dan produknya disesuaikan dengan warna shade dari lip clay-nya. Packagingnya slim banget, isinya 2.5 g saja.


Dengan aplikator berbentuk doe-foot memiliki bagian ujung yang melengkung, sehingga memudahkan dalam mengaplikasikan produknya. Menurut aku packagingnya cukup travel friendly dan look cute lho.


🌸 Tekturnya light-weight dan super smooth


Focallure True Matte Lip Clay memiliki tekstur velvet yang soft dan sangat ringan. Ketika di apply dibibir berasa gak pakai apa-apa. Dan surprisingly gak bikin bibir kering sama sekali. Selain itu lip clay ini cukup buildable, setelah dibaurkan hasilnya merata. Aku suka teksturnya super smooth, sehingga gak bikin cracky. I like the texture!

🌸 Pigmentasi warnanya cukup intense


Lip clay ini mempunyai 16 shades  dengan warna-warna yang light hingga bold seperti pink-red, classie-red, coral-nude, dan orange. Disini aku punya 2 shade yaitu shade 101 yang warnanya lebih ke soft nude dan shade 203 warnanya lebih ke soft pink. Aku suka kedua warna ini cocok buat dijadiin base buat ombre lips. Warna-warnanya cukup pigmented. Selain itu, lip clay ini bisa dijadikan blush on juga lho. Dengan warnanya yang cukup intense, memberi kesan yang feminim pada wajah.


🌸 Finishnya matte tapi gak kering


Nah, berbicara soal performance lip clay ini finishnya matte tapi gak bikin bibir kering. Aku suka karena teksturnya lembut dan halus. Setelah beberapa jam pemakaian bakal lebih nyatu dengan bibir dan terlihat lebih sheer aja. Menurut aku karena formulanya with clay sehingga gak bikin kegeser dan nge-crack setelah dipakai berjam-jam. Even, makan atau minum fadingnya tuh gak too much. Hanya saja lip clay ini gak transferproof, dia akan sedikit transfer ketika minum dibagian ujung gelas. But walaupun punya bit transfer, tenang saja bibir masih terlihat on point kok.

Over all..

Focallure True Matte Lip Clay it's a good product! Aku suka tekturnya yang super smooth sehingga gak berasa berat.  Lip clay ini finishnya matte tapi enaknya dia gak buat bibir jadi kering, bibir jadi tetap lembap. Hanya saja, lip clay ini gak transferproof dia akan sedikit transfer ketika makan atau minum. Tapi, dia cukup long lasting. So far, menurut aku lip clay ini salah satu lip produk yang worth it sih. Selain itu harganya juga terjangkau. Aku beli disini ya.


Menurut kalian gimana beauties?

You May Also Like

0 Comments