Review Madam Gie Lip Pill (Berry Jam)

by - March 28, 2022

Aloha beauties! I'm back with another review. Let's talk about lip tint. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget sama lip tint. Aku punya beberapa list lip tint yang pengen aku coba. Nah, salah satu yang masuk list dan cukup menarik perhatian aku yaitu Madam Gie Lip Pill. Menurut aku lip tint ini cukup unik dari segi packagingnya kayak pill gitu, lucu deh. Selain itu, lip pill ini mempunyai klaim dengan formula yang water proof dan smudge proof.


Disini aku punya shade Berry Jam, shade ini warnanya red dengan sedikit hint pink. Aku suka warnanya lebih cerah aja. Madam Gie Lip Pill  ini memiliki 5 varian warna yang cantik-cantik. Dan menurut aku, semua warna-warnanya cocok dipakai buat daily wear. Semua varian warna dari Lip Pill ini lebih cerah sih, jatuhnya lebih sheer  ketika di pakai. Warna yang dihasilkan pun menyesuaikan dengan warna asli bibir. Hhmm penasaran gak sih sama produknya? Yuk kita bahas.. 


Packaging 


Saat pertama kali lihat produknya dari packaging luarnya kayak bungkusan permen gitu, didalamnya bisa dilihat botol lip tintnya berbentuk obat. Untuk ukurannya cenderung lebih kecil, dibanding lip tint pada umumnya. Isinya pun lebih sedikit hanya 5 ml. 


Untuk botolnya bisa dilihat ukurannya sebesar ibu jari. Dan masing-masing warna botol lip pill ini mengikuti warna shade-nya. Dengan bagian bawah botol yang transparan sehingga bisa kita lihat warna shade dari produknya. Untuk aplikatornya berbentuk doe foot dengan ujung yang cukup tebal.
Dibagian belakang bungkusannya bisa dilihat detail produknya seperti nama produk, ingredients, exp datenya, dll. 


Nah, dengan packaging yang lumayan small jadi bisa dengan mudah dibawah kemana-mana. Cukup praktis sih bisa ditaruh dalam tas atau makeup pouch.


Tekstur, Warna, dan Aroma 


Teksturnya ringan dan sedikit watery. Ketika di apply gak lengket dan cepet banget ngesetnya. Formulanya lembut sehingga nyaman saat dipakai dibibir. Nah, walaupun sedikit cair lip tint ini cukup mudah untuk diaplikasikan. Saat diapply beberapa kali tetap terasa ringan dibibir dan gak bikin patchy. 


Lip tint ini mempunyai 5 varian warna yang cocok untuk daily wear. Warna-warnanya lebih cerah. Varian warna dari Madam Gie Lip Pill ini lebih cenderung ke warna merah, pink dan warm tone sih. Disini aku pakai shade Berry Jam, warnanya red pink tint. Aku suka warnanya cantik dan fresh gitu. Warnanya bikin look kayak eonnie-eonnie korea hehehe. 


Lip tint ini tidak mengandung fragrance. Tapi aku bisa nyium ada sedikit aroma manis dari lip tintnya, wanginya sedikit soft ya. Menurut aku, wanginya masih aman lah. 

Ingredients 


Ethylhexyl Palmitate, Caprylic/​Capric Triglyceride, Dimethicone, PEG-20 Stearate, Water, Glycerine, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Aroma, Phenoxyethanol. 

Madam Gie Lip Pill mengandung Oil Based yang berfungsi untuk melembapkan. Selain itu lip tint ini tidak mengandung alkohol jadi aman digunakan sehari-hari. 

Performance 


Ketika diapply pertama kali warnanya cukup intens. Lip tint ini cukup pigmented, sekali oles warnanya langsung keluar. Teksturnya agak sedikit watery, tapi ketika diapply beberapa layer gak bikin warnanya kegeser. Nah, selain itu lip tint ini mampu ngecover bagian-bagian gelap bibirku. Finishnya semi matte, cenderung sedikit basah. Sehingga gak bikin bibir kering lho. 


Untuk memakai lip tint ini aku biasanya dengan dua cara yaitu dipakai basic full seluruh bibir. Dan, biasanya aku buat ombre lips. Tapi, jujurly aku prefer buat jadiin ombre lips. Warnanya terlihat lebih sheer aja sih ketika dijadiin ombre lips. Buat look terlihat lebih natural. 


Lip tint ini cukup nge-stain ya. Disini aku coba swatches ditangan dan dihapus pakai micellar water terbukti dia masih nge-stain. Bahkan after beberapa jam pemakaian, dia masih on point lho. Dan ketika aku bersihin make up, dibibir aku pun dia masih nge-stain. Terutama dibagian tengah bibir masih terlihat sisa lip tint yang gak bisa kehapus. 


Nah, untuk ketahanannya bisa 4 - 8 jam ya. Setelah makan atau minum, dia akan sedikit memudar tapi gak too much sih. Terbukti cukup water proof dan smudge proof, even udah berjam-jam beraktivitas dia masih oke di bibir lho. Menurut aku, lipt tint ini cukup long lasting ya. 

Bicara soal transfer, dia ada sedikit bit transfernya. Meski sedikit transfer, tapi lip tintnya cukup tahan lama dan gak mudah kegeser. Selain itu, lip tint ini cukup melembapkan dan gak bikin bibir aku kering. I like it! 

Conclusion 

Madam Gie Lip Pill ini produknya aku suka. Terlebih saat dijadiin ombre lips. Untuk shade Berry Jam ini, warnanya cantik bikin aku look younger deh hahaha.. warnanya lebih fresh aja. Selain packagingnya unik, harganya juga super affordable. Formula dari lip tint ini cukup tahan lama dan pigmented. I like this product! Kalian bisa check produknya klik disini ya.


So tertarik gak sama produknya, beauties?

You May Also Like

0 Comments