Review Implora Urban Lip Cream Matte (01 Dusky Nude & 07 Truffle Mouve)

by - March 22, 2022

Alohaa beauties! I'm back with another review. Kali ini aku mau ngereview lippies nih. Pasti tau donk seberapa sukanya aku sama lipstick hehe. Nah, disini aku akan review lip cream yang cukup laris dan banyak banget dicari lho. Mungkin banyak yang sudah coba lip cream ini yupps it's Implora Urban Lip Cream. Jujurly aku baru nyoba lip cream ini haha.. Lip cream ini udah overrated banget sih. Banyak banget review-reviewnya. So, karena aku cukup penasaran dengan Implora Lip Cream ini, jadi aku bakal review juga produknya.

Disini aku punya dua shade 01 Dusky Nude dan 02 Truffle Mouve. Aku pilih kedua warna ini karena warna-warnanya lebih soft dan cantik. Nah, Implora lip cream ini mempunyai formula yang lembut dengan Vitamin E  sebagai antioksidan, yang membantu merawat bibir agar tetap sehat dan terlihat lebih natural lho.


Penasaran sama kinerja produknya? Yuk kita bahas..

Packaging


Untuk packagingnya bagian boxnya berbentuk persegi panjang dilengkapi dengan cut-off sehingga memperlihatkan bagian tube lip cream didalamnya. Didominasi dengan warna hitam dan warna putih untuk tulisan di packagingnya serta beberapa warna shade lip cream dibagian depan boxnya. Bagian belakang boxnya bisa dilihat detail produknya.


Bagian tubenya hampir sama dengan lip cream pada umumnya. Dengan botol transparan yang memperlihatkan warna lip creamnya, dengan tutup berwarna hitam. 



Aplikatornya untuk shade 01 Dusky Nude agak berbeda, bagian ujungya straight dengan kuas yang tebal. Sedangkan untuk 07 Truffle Mouve berbentuk doe foot dengan bagian ujung yang sedikit runcing. Cukup mudah untuk mengaplikasikan produknya. Menurut aku, packagingnya ringan dan cukup travel friendly. Isinya 2,9 gr jadi mudah dibawa kemana-mana lho.

Tekstur, Warna, dan Aroma


Implora urban lip cream ini teksturnya creamy dan cukup ringan. Teksturnya agak sedikit lengket tapi gak too much ya, masih normal menurut aku. Formulanya soft banget, berasa kayak gak pake apa-apa aja sih.

Warnanya gimana? lip cream ini mempunyai 20 warna. Nah, warna-warnanya sangat intens lho. Dan semua warna-warnanya cantik-cantik. Disini aku punya dua shade 01 Dusky Nude dan 07 Truffle Mouve, kedua warna ini lebih ke warna nude ya. Aku suka warnanya lebih kalem dan bagus buat dijadiin base untuk ombre lips. Keliatan lebih natural aja.


Lip cream ini aromanya sweet kayak vanilla. Wanginya gak terlalu strong ya, jadi masih aman hehe buat kalian yang gak suka produk dengan wewangian ya. Ketika di apply wanginya bakal kecium, but setelah beberapa menit wanginya bakal memudar juga kok.

Ingredients


Isododecane, Diisostearyl Malate, Hydrated Silica, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Nylon-12, Trimethylsiloxysilicate, Cyclohexasiloxane, Isopropyl Myristate, PEG-8 Beeswax, Isononyl Isononanoate, Tocopherol (Vitamin E), Quaternium-90 Bentonite, Methylparaben, Propylene Carbonate, Flavor, Propylparaben, BHT, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid.

Dengan kandungan utama Vitamin E yang membantu menutrisi bibir kita. Dan selain itu Vitamin E juga berfungsi melindungi dan membantu proses regenarasi kulit lho. So, lip cream ini buat bibir jadi lebih sehat ya.


Performance

Ketika di apply ke bibir cepat banget ngesetnya. Tapi harus cepat diratain biar dia gak nge-gumpal. Ketika pakai lip cream ini berasa kayak gak pakai lipstick aja sih, formulanya lembut banget. Untuk pigmentasinya, cukup pigmented ya. Sekali oles warnanya langsung keluar.


Nah, untuk coveragenya di aku masih kurang ngecover bagian-bagian gelap bibirku. Terutama dibagian bawah bibir yang cenderung gelap, bagian gelapnya masih sedikit keliatan. Menurut aku, harus beberapa layer sehingga bisa ngecover seluruh bagian bibir. Tapi, ketika akan diapply lagi ada baiknya didiamkan beberapa menit dulu, kemudian di apply lagi sehingga dia gak akan cracky dibibir.

Nah disini aku jadiin ombre lips, bisa dilihat gambar diatas. Kedua warna ini lebih ke warna nude, jadi cocok dijadiin base untuk ombre lips. 01 Dusky Nude warnanya lebih ke cokelat nude dan 07 Truffle mouve lebih ke ungu dengan sedikit perpaduan cokelat dan pink. Aku suka warna-warnanya lebih natural, jatuhnya mirip sama warna asli bibir kita lho. Aku lebih prefer dijadiin base untuk ombre lips sih. Bikin look terlihat lebih fresh dan manis lho. I like it!


Berbicara soal ketahanan, lip cream ini bisa bertahan sekitar 4 - 6 jam. Ketika makan atau minum akan sedikit memudar, dan fadingnya agak kurang rata dibibir. Dan jatuhnya lebih powdery gitu . Lip creamnya bakal kegeser sedikit demi sedikit. Tapi, gak lebay masih  oke lah tampilannya. So far, menurut aku lip cream ini bagus ya. Formulanya ringan banget gak bikin bibir terasa berat dan full gitu. 

Conclusion

Implora Urban Lip Cream ini bagus kok. Yang aku suka dari lip cream ini formulanya yang lembut gak bikin bibir terasa tebel. Dan warna-warnanya juga cantik-cantik. Yang aku kurang suka sih ketahanannya gak terlalu lama, jadi harus diretouch lagi deh. But, over all produknya oke sih buat dijadiin daily lip matte, dipakai sehari-hari buat kalian yang suka natural look. Apalagi dijadiin base untuk ombre lips cucok banget deh. Selain itu, harganya juga sangat affordable lho. Tertarik gak sama produknya? Kalian bisa check produknya klik disini ya.


Menurut kalian gimana beauties?





You May Also Like

0 Comments