Review Implora Cheek & Lip Tint (02 Cherry Bomb)

by - March 24, 2022

Alohaa beauties! I'm back with another review.  Nah, mari kita review per-gincuan lagi beauties. Berbicara soal lippies aku selalu excited banget hehehe.. Aku lagi obsessed banget nih dengan yang namanya lip tint. Belum lama ini aku nyoba salah satu lip tint yang sempat viral dan dicari di mana-mana. Pasti banyak yang sudah tau produknya, iya kan? Yupss dia adalah Implora Cheek & Lip Tint! Produk ini menjadi salah satu lip tint lokal favorit para beauty enthusiast lho. Terbukti produknya udah overrated banget.


Disini aku punya shade 02 Cherry Bomb. Aku tertarik sama warnanya kayak lebih fresh dan warnanya  cantik banget lho. Lip tint ini mempunyai 6 varian warna yang cantik-cantik. Warna-warnanya cukup intens, mulai dari warna yang lebih calm hinggah bold.


Nah, ternyata Implora cheek & lip tint ini multifungsi lho. Selain bisa dipakai dibibir, bisa juga dijadiin blush on. Produk ini jadi salah satu produk yang laris manis dikalangan pecinta make up. Lip tint ini mengandung keys ingredients yaitu Vitamin C dan Omega 3, 6, dan 9 yang membantu merawat bibir kita.

Seperti apa sih produknya? Yuk kita bahas..

Packaging


Berbicara soal packaging Implora Cheek &  Lip Tint ini cukup unik ya, packagingnya seperti popsicle mini, kayak es krim gitu lucu deh hehehe.. Ukurannya mungil dengan isi 5,5 g saja. Cukup travel friendly lho, bahkan bisa juga ditaruh disaku celana hahaha.. 


Untuk aplikatornya lip tint ini, bagian ujungnya berbentuk doe foot dengan kuas yang tebal. Sehingga memudahkan dalam mengaplikasikan produknya. Aku suka packagingnya look cute.


Tekstur, Warna, Aroma


Tekstur lip tint ini ringan dan gak lengket. Formulanya gak terlalu kental, kayak watery gitu. So, mudah untuk diaplikasikan. Warnanya ketika di apply gak sepekat kayak dilihat didalam botolnya sih. Lip tint ini gak quick set jadi harus menunggu beberapa menit biar dia bisa mengering dengan baik.

Lip tint ini mempunyai 6 varian warna yang fresh dan cantik. Disini aku punya shade 02 Cherry Bomb warnanya lebih ke merah terang ya kayak buah cerry gitu. Aku suka warnanya cantik dan kesannya lebih cerah aja sih. Pemilihan warnanya tergantung selera kalian ya, beauties!

Nah untuk aroma wanginya kayak fruity, lebih ke strawberry yang manis gitu. Wanginya tuh masih kalem sih, gak terlalu nyengat. So, masih oke lho buat kalian yang gak terlalu suka wewangian.


Ingredients


Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sorbitol, Bis-peg-15, Methyl Ether Dimethicone, Polysorbate 80, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Polyisobutene, Acrylates Copolymer, Glyceryl Polycrylate, Triethanolamine, Flavor, Methylparaben, Xanthan Gum, Ascorbyl, Glucoside, Propylparaben, Tetrasodium EDTA.

Lip tint ini mengandung dua kandungan utama yaitu Vitamin C yang  berfungsi membantu mencerahkan bibir dan Omega 3, 6, dan 9 yang membantu merawat bibir pecah-pecah. Nah, lip tint ini buat bibir lebih sehat dan lembap lho.

Performance


Saat diapply pertama kali pigmentasinya, oke sih sekali oles warnanya langsung keluar. Warnanya cukup intens ya. Ketika diapply harus menunggu beberapa menit hingga dia bisa kering dengan sempurna. Dari coveragenya, dia mampu tutupin bagian-bagian gelap bibir aku. Dan warnanya buat bibir jadi lebih tegas sih.


Nah, disini aku biasanya pakai lip tint ini dengan dua cara. Aku sering pakai kayak basic aja, dipakai diseluruh bibir. Dan juga aku sering pakai lip tint ini dijadiin ombre lips. Aku suka shade 02 Cherry Bomb ini saat di ombre, warnanya cantik banget ketika dijadiin ombre lips keliatan lebih natural aja dibibir aku. Emang lip tint ini cocok banget buat dijadiin ombre lips product sih, ke 6 varian warnanya cantik-cantik lho. 


Selain itu, lip tint ini bisa dijadiin blush on juga. Ketika aku coba jadiin blush, dia cukup blendable dan warnanya juga cukup pigmented ketika dipakai dipipi lho. Wah, terbukti sih lip tint ini multifungsi banget!

Untuk staying powernya sih menurut aku masih agak kurang terlebih ketika makan atau minum, dia gak terlalu awet. Apalagi ketika makan makanan yang berkuah, fadingnya tuh keliatan banget di area tengah bibir. Untuk ketahanannya sih menurutku bisa 3 - 5 jam. After beberapa jam dia bakal memudar sedikit demi sedikit apalagi setelah makan atau minum. Meski agak memudar, tapi masih ada sedikit stainnya dibibir. 


Untuk stainnya disini aku coba tes hapus pakai micellar water, warnanya masih nge stain ya. Dibibir pun ketika aku coba hapus pakai micellar water masih ada sisa lip tintnya di area tengah bibir yang gak bisa kehapus. Stainnya oke sih. Bicara soal transfer, hhmm aku coba nge lap pakai tissue dia masih ada bit transfernya. Meski sedikit transfer, tapi ketika dipakai tampilan masih terlihat on point kok. 


Conclusion

Implora Cheek & Lip Tint  ini menurut aku termasuk salah satu produk yang aku rasa antara Love & Hate. Why? Aku suka produknya dari segi coveragenya oke lho, membantu aku menutupi area-area hitam bibirku. Dan aku suka ketika dijadiin ombre lips, warnanya terlihat lebih natural dibibir. Hanya saja aku kurang suka dari ketahanannya sih dia gak terlalu awet. 

So far lip tint ini bagus buat dipakai sehari-hari, buat tampilan terlihat lebih natural. Harganya juga murah meriah lho. Lip tint ini worth it to buy sih. Terutama buat yang anti ribet, cocok banget pakai lip tint ini sekali oles udah deh bisa langsung jalan. Buat kalian yang suka natural look cocok banget untuk daily lips product kalian. Kalian bisa check produknya klik disini ya.

Menurut kalian gimana beauties?

See you on my next review..













You May Also Like

0 Comments