Battle Primer Brand Lokal VS Brand Luar | Emina Pore Ranger VS Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser, Sebagus apakah?

by - December 29, 2022


Helloo beauties! Welcome back to my beauty blog. Jika berbicara primer pasti pasti gak lepas dari make up base yang wajib di gunakan sebelum makeupan. Fungsi primer sendiri membuat foundie yang di pakai menempel dengan sempurna di wajah kita, membuat make up kita terlihat lebih smooth dan flawless. Dan nggak hanya itu fungsi primer juga bisa meratakan warna kulit dan mengecilkan pori-pori. Seperti klaim dari kedua produk drugstore ini Emina Pore Ranger dan Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser.

Dari kedua primer ini kalian lebih pro kemana nih? Yuk kita mulai review dan battle produk drug store ini, Emina Pore Ranger VS Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser.


Emina Pore Ranger


Kemasan boxnya berbentuk persegi panjang dengan didominasi warna biru putih, bagian depan dan belakang jelas ditulis keterangan dari produknya. Bagian dalam produk berbentuk tube kecil, yang mudah untuk dibawah kemana-mana. Bagian tutupnya berbentuk ulir, sehingga mudah untuk dikeluarkan.


Emina Pore Ranger ini nggak mengandung paraben lho, jadi even untuk kulit sensitif aman untuk di gunakan. Walaupun didalamnya tetap ada silikon ya. Dan ada beberapa kandungan didalamnya yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari juga.


Teksturnya agak kental, tapi ringan dan mudah untuk diratakan. Warnanya sendiri krem yang bisa menyatu dengan kulit kita.


Setelah di apply banyak beauty enthusiast berpendapat kalau primer ini, bikin kulit terlihat lebih halus dan garis-garis kecil di wajah tersamarkan, begitu juga pori-pori dan primer ini mampu mengontrol minyak berlebih. Buat kita yang punya oily skin, kayaknya nggak perlu khawatir deh hehe.

Tapi untuk kalian yang punya dry skin, bisa jadi primer ini nggak cocok buat kalian.

Harganya sendiri, Emina Pore Ranger ini dijual dengan harga Rp.75.000

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser


Dari segi kemasan Baby Skin Instant Pore Eraser ini berbentuk tube dengan isi 22 ml. Boxnya transparan jadi bisa dilihat isi dari produknya. Bagian tutupnya bebentuk ulir, sehingga mudah untuk mengeluarkan produknya dan nggak gampang belebaran kemana-mana.


Tekstur primer ini berupa gel bening dan ketika pertama kali di aplikasikan di wajah sangat ringan. Teksturnya sangat licin dan langsung menyerap dengan baik. Produk ini mengandung dimethicone dimana kandungan ini banyak kita temukan di beberapa produk-produk kecantikan dengan manfaat untuk melembutkan tekstur kulit. Ada kandungan Bitter Cherry Extract yang berguna sebagai antioksidan, yang dapat menjaga kelembaban kulit juga. 


Klaimnya sendiri dapat menyamarkan pori-pori secara instant. Setelah pemakaian foundie memang pori-pori wajah yang besar tersamarkan dan nggak bikin make up terlihat patchy. Namun primer ini nggak mampu mengontrol minyak untuk kita yang punya kulit kombinasi.


Harga dari primer ini berkisar Rp.105.000

Emina Pore Ranger VS Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser


Dari segi harga untuk Emina Pore Ranger lebih murah dibandingkan dengan Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser.

Secara performa kedua primer ini mempunyai klaim yang hampir sama yaitu menyamarkan pori-pori di wajah. Dengan kegunaan yang sama juga membantu kita para pejuang poreless. 
 
Baik Emina Pore Ranger dan Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser juga sama-sama mempunyai kandungan dimethicone yang mampu membuat kulit lebih smooth. Keduanya mempunyai tekstur yang sangat ringan. 


Bedanya saja Emina Pore Ranger mampu mengontrol minyak berlebih, sedangkan Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser nggak terlalu mengontrol minyak.  

My Last Thought

Aku pribadi prefer ke Emina Pore Ranger, menurut aku primer dari Emina ini emang bagus, setelah di apply pori-pori tersamarkan ketika dilanjutkan dengan pemakaian foundie pun wajah terlihat lebih smooth dan minyak di wajah lebih terkontrol, even di pakai dari pagi sampe sore muka aku yang oily ini nggak kayak minyak goreng hehe. Terbukti juga banyak para beauty enthusiast suka sama produk lokal ini.

Menurut aku kedua primer ini memiliki keunggulan yang hampir sama. So, balik lagi nih pilihan ada di tangan kalian ya, memilih primer yang cocok sama jenis kulit kalian.


Nah, beauties kalian lebih memilih primer yang mana nih?





You May Also Like

2 Comments

  1. Setuju aku juga prefer emina. Si maybelline bikin jadi kilang minyak huhu

    Mampir diblog aku juga ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata kita sama ya, emang sesuka itu sama emina pore ranger :)

      Delete