Pantai Pulisan - Tempatnya Instagramable

by - June 05, 2019

Hi Chingu welcome back to my post. Dalam postingan ini saya akan membagikan salah satu tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang hobby foto. Jika kalian adalah salah satu Instagramable tempat ini terdapat banyak spot-spot foto yang bagus. So, mari kita lihat..


Bagi yang tinggal di Sulawesi Utara terutama bagi di Manado tak asing lagi dengan pantai yang satu ini Pantai Pulisan. Pantai in dikenal karena keindahan pantai pasir putihnya. Pantai yang terletak di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara ini bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 1 stengah jam atau bisa sampai 2 jam perjalanan dari Kota Manado. Arah jalan ke pantai pulisan setelah kalian mendapat belokan untuk ke pantai Paal kalian tinggal lurus terus. 

Ketika saya mengunjungi pantai ini banyak pengunjung yang datang hari itu. Terbukti jika memang pantai ini merupakan tempat favorit para wisatawan. saya melihat banyak keluarga-keluarga yang menghabiskan waktu bersama, pasangan muda-mudi juga banyak sekedar untuk foto-foto. Dan ada beberapa orang juga yang duduk menikmati keindahan pantai dengan menyantap jajanan yang dijual di warung-warung yang dikelola oleh masyarakat setempat. Tak hanya setiap akhir pekan saja banyak yang datang berkunjung, bahkan pada hari libur pun (ketika pada tanggal merah) pengunjung yang datang membludak lebih banyak dari setiap weekend. Dan menurut pengelola pantai disitu masyarakat setempat. Bahwa untuk datang ke pantai ini bisa dilakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa mendapat tempat. Bagi kalian yang akan datang berkunjung untuk melakukan ibadah tasik.


Untuk biaya masuknya dikenakan untuk kendaraan bermotor 5 ribu , untuk mobil yang berukuran kecil sejeni pick up, avanza, bus mini dll 15 ribu , dan kendaraan yang berukuran besar seperti bus, truk dikenakan harga 30 ribu. Jadi untuk biaya dihitung per kendaraannya. Saat memasuki kawasan pantai kalian akan melihat begitu banyak gazebo-gazebo beserta meja-meja yang disewakan. Untuk biaya sewanya per gazebo tergantung seberapa besar ukuran gazebonya seharga 250 ribu- 500 ribu dan untuk mejanya seharga 50 ribu per meja. 



Pantai ini cukup banyak di minati para pengunjung. Banyak yang datang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kekasih, bahkan ada beberapa yang sering melakukan Ibadah Tasik di pantai ini. Pantai ini banyak menarik para pengunjung untuk menikmati sajian alam yang beragam. Hamparan putihnya, dengan tebing-tebing batu serta padang savanna yang ada di pantai menjadi tiga spot yang sangat digemari para pengunjung. Terutama untuk kalian para Instagramable, ini menjadi salah satu tempat untuk mengambil foto dengan pemandangan yang indah untuk di upload di Instagram kalian.




Jika kalian ingin menjangkau spot ini kalian cukup menyewa perahu dengan harga 25 ribu, kalian sudah bisa menjangkau spot-spot ini. Biaya tersebut sudah termasuk biaya PP. Jadi mereka juga akan menjemput kalian kembali tinggal kalian mengatur waktunya saja.

Di pantai ini juga ada spot-spot untuk menguji adrenalin kalian, bagi kalian yang suka tantangan kalian boleh mencoba wahana Banana Boat dengan biaya sewa 25 ribu per orang. Kalian tidak perlu takut wahana ini sudah dilengkapi dengan perlengkapan keamanannya.

Jika kalian tidak membawa bekal tenang saja kalian tidak perlu khawatir dipantai ini banyak bejejeran warung-warung yang menjual sajian makanan seperti pisang goreng, mie instan, dan masih banyak aneka makanan lainnya. Jadi kalian tidak perlu takut jika merasa lapar hehee..

Baca juga : Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Tanah Minahasa

Tempat ini memang menjadi salah satu tempat yang sangat digemari oleh para wisatawan yang datang. So, chingu jika kalian tertarik untuk menambah koleksi foto kalian yukk datang kesini..



You May Also Like

0 Comments