5 Hal Untuk Menyederhanakan Hidupmu

by - June 13, 2019

Hi chingu, welcome to my post. Setelah beberapa hari saya tidak menulis mencari beberapa inspirasi untuk next artikel apa yang akan saya tulis hehehe. Dan kali ini saya akan membagikan beberapa tips bagaimana cara untuk menyederhanakan hidup kita.

Terkadang kalian pasti sering berpikir bahwa hidupmu ini terlalu sulit, berat, tidak mudah untuk dijalani. Jujur saja kadang-kadang saya juga sering berpikiran seperti itu, BUT ketika pikiran-pikiran itu datang saya teringat toh saya masih ada sampai saat ini, masih bisa bernafas, masih bisa makan, jalan-jalan, bahkan masih bisa bertemu dengan orang-orang. Jadi semuanya kembali lagi ke diri kita masing-masing bagaimana cara kita menghadapi hidup. 

Jangan buat hidupmu itu terlalu rumit. Saya termasuk orang yang tidak menyukai hal-hal yang rumit. Kalau bisa dibikin mudah, kenapa harus dibikin susah! ya nggak chingu?? So, saya akan memberikan beberapa tips, saya juga sekarang mulai merubah pola hidup saya, dan saya mau sedikit berbagi dengan kalian. Yuuk lihat!


Image : pixabay.com


1. Rencanakan masa depanmu, tapi hiduplah pada Saat ini

Kita semua pasti mempunyai impian, harapan, bahkan cita-cita yang ingin kalian gapai kan. So, mari dari sekarang rencanakan itu semua. Bagaimana kalian akan membuat semua itu terwujud itulah yang menjadi intinya. Mulai dari sekarang persiapkan semuanya.

2. Tidurlah 8 jam secara teratur

Tentunya ketika kalian mendapatkan tidur yang cukup, segala sesuatu yang akan dilakukan pasti akan berjalan dengan baik. Dan pastinya keadaan tubuh kalian akan bisa beraktivitas dengan baik juga.
3. Belajar untuk memprioritaskan

Dalam berbagai hal yang kita lakukan mari kita mencoba untuk memproritaskan apa yang menjadi tujuan utama kita. Agar apa yang akan kita lakukan bisa lebih teratur dengan baik.

4. Fokuslah pada kemajuan, bukan pada kesempurnaan

Kebanyakan setiap orang pasti menginginkan apa yang dilakukan itu bisa se perfect mungkin. Supaya bisa terlihat baik didepan banyak orang. Kalian harus meninggalkan pemikiran-pemikiran seperti itu. Dan mulailah berusaha memperbaiki diri, belajar untuk menambah wawasan dan pengalaman kalian pastinya itu untuk kemajuan diri sendiri.
5. Mari kita memulai setiap hari dengan sikap yang positif

Yaaps ini salah satu favorit saya, ketika saya bangun tidur saya bersyukur masih memiliki kesempatan menikmati hari yang baru. Ketika kalian memulai semuanya dengan pikiran-pikiran yang posistif, tentunya keseharian kalian akan berjalan dengan baik.

Inilah beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk membuat hidupmu lebih simple. Don't overthink about everything. Just let it flow.Semoga postingan saya ini bisa bermanfaat untuk kalian ya..
See you on my next post chingu.. 💓


You May Also Like

0 Comments