Perjalanan Singkat ke Bandung!

by - May 01, 2021



Hi beauties! Kalau dengar kata Bandung yang terlintas di pikiran kalian apa? Dilan, Milea? Gedung Sate? dan pasti tempat-tempat wisatanya yang instagramable kan? Nah, kali ini aku berkesempatan buat jalan-jalan ke Bandung. Aku mau berbagi sedikit cerita dengan kalian selama perjalanan singkat aku ke Bandung. Tujuan aku ke Bandung karena ada acara keluarga dan sekalian juga buat jalan-jalan dong hahaa. Kapan lagi kan ya, aku bisa ke Bandung. Sebelum melakukan perjalanan ke Bandung, aku dan keluarga melakukan Rapid Test Antigen lebih dulu ya. Kita semua tau kan, di masa pandemic ini kita harus selalu mengikuti protocol kesehatan. 


Sehari sebelum berangkat aku melakukan Rapid Test Antigen dan hasilnya negatif. Besoknya kita berangkat ke Bandung. Perjalanan menggunakan transportasi udara memakan waktu 3 jam 25 menit. Jadi aku turunnya di Jakarta kemudian kita menyewa mobil untuk diantarkan ke Bandung. Jakarta ke Bandung memakan waktu 4-5 jam. Jadinya kita sampai di Bandung udah tengah malam. Kesan pertama setelah menginjakkan kaki di Kota Bandung ya senanglah. Pertama kali dalam hidup bisa ke Bandung dong hehehe..

Setelah sampai di Bandung seharian aku mengikuti acara keluarga. Karena memang tujuan aku ke Bandung ya untuk menghadiri acara pernikahan sepupu aku guys. Setelah acara, kita nggak ada aktivitas lagi karena memang kita balik ke rumah udah malem.


Foto di alun-alun kota Bandung


The next day, karena kita penerbangannya hari minggu subuh. Jadi aku dan keluarga memutuskan hari sabtu sebelum balik ke jakarta, kita mau jalan-jalan di kota bandung. Karena memang waktunya udah nggak memungkinkan buat kita traveling ke tempat-tempat wisatanya, jadi kita di ajak jalan-jalan ke alun-alun kota Bandung. 

Jl. Asia Afrika Kota Bandung

Aku cukup terkesan ketika melewati jalan Asia-Afrika. Itu menjadi salah satu spot buat foto-foto dan cukup instagramable. Kata sepupu aku, itu adalah salah satu lokasi syuting dari film Dilan lho. Wow nggak heran juga, banyak yang suka foto-foto disitu. Aku lihat banyak wisatawan dan penduduk lokal yang datang ke tempat itu, untuk sekedar mengambil foto. 



Dan yang menarik banyak orang-orang yang memakai kostum dan berdandan seperti hantu, karakter cartoon, anime, dan masih banyak lagi. Mereka akan menunggu jika ada yang mengajak berfoto bersama. Tapi itu nggak gratis lho guys. Ada biayanya jika ingin foto bersama mereka ya. Hehehe.. Setelah foto-foto di depan museum Asia-Afrika, aku dan keluarga pergi ke tempat makan. 


Battle Primer Brand Lokal VS Brand Luar | Emina Pore Ranger VS Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser, Sebagus apakah?



Tempat makan ini salah satu tempat yang cukup populer di Bandung yaitu Warung Nasi Ibu Imas. Warga Bandung pasti tau donk tempat makan ini. Menunya beragam dan rasanya enak semua lho. Untuk harganya, nggak usah takut karena harganya cukup terjangkau. Tempat makan ini sudah mempunyai beberapa cabang juga, karena banyak peminatnya. Jika kalian sedang jalan-jalan ke Bandung, ini bisa jadi salah satu rekomendasi tempat makan buat kalian guys. Kalian bisa cari alamatnya di google maps ya.


And the end of the day, I have to say goodbye Bandung. Aku dan keluarga balik ke Jakarta, karena penerbangan kita dari Jakarta. Senang rasanya walau hanya sebentar di kota Bandung, ini salah satu pengalaman lagi buat aku. Bisa menginjakkan kaki di kotanya Dilan dan Milea, jadi salah satu kebanggaan tersendiri buat aku. Hehehe.. Dan pastinya nanti aku bakal balik lagi kesini. Aku pengen nge eksplore Bandung lebih lama. 


[Review] O.TWO.O 2 in 1 Matte Lipstick and Liquid Lipstick


Short trip kali ini benar-benar buat happy dan sangat berkesan. 😊 


See you on my next post..


Olive ❤

You May Also Like

0 Comments