[Review] Emina Bare With Me Mineral Cushion - Cushion Lokal yang Kudu di Coba!

by - December 21, 2020


Hi beauties! Welcome back to my  beauty blog. Saat ini cushion jadi salah satu base make up yang banyak digemari para beauty enthusiast lho. Cushion sendiri salah satu base make up yang cukup populer dengan bentuk mirip dengan bedak. Kandungan didalamnya cukup complete yang berisi base make up seperti foundation, BB cream, moisturizer, jadi semuanya di mix dalam satu produk.


Cukup banyak brand-brand populer yang mengeluarkan cushion masing-masing. Dan disini aku mau review Emina Bare With Me Mineral Cushion. Cushion dari Emina Cosmetic ini belum lama aku beli, karena penasaran sama review-review yang ada. Dan, kali ini aku mau review juga produknya. Apakah sebagus review-reviewnya? 

Emina Bare With Me Mineral Cushion, complexion yang satu ini terdiri dari 4 shade yaitu 01 Light, 02 Natural, 03 Caramel, 04 Mocca. Dan aku beli shade 01 Light, honestly shade ini agak sedikit terang di wajah aku. Pas pilih shade ini, aku pikir shade ini akan cocok dengan tone aku ternyata agak terang hehe. But, masih okelah hasilnya nggak terlalu mengecewakan, bisa dibilang untuk pertama kali coba cushion ini masih masuklah dengan tone wajah aku. Jadinya cushion ini nggak mubazir masih bisa dipakai hehe.

Emina Bare With Me Mineral Cushion sendiri memiliki klaim yaitu "Memberikan efek lebih cerah sekaligus melindungi kulitmu dari sinar UV. Dengan tekstur yang ringan dan mengandung oil absorber, rasakan kulit dewy matte sepanjang hari". Aku jelasin sedikit ya, untuk hasil dewy sendiri biasanya terlihat lebih mengkilap dan mudah transfer. Untuk kalian yang punya oily skin, kayaknya untuk hasil dewy nggak akan awet. Sedangkan untuk hasil matte nggak terlihat mengkilap, dan akan sangat awet karena nyatu banget dengan wajah kita karena nggak basah ataupun lengket. Nah, untuk cushion ini sendiri hasilnya dewy matte, gimana ya hasilnya? aku penasaran dengan hasil akhir dari cushion ini sendiri. Emang Emina Cosmetic membuat produk yang bikin orang penasaran deh, good job hehe. 


Yuk kita mulai dari kemasannya boxnya berbentuk persegi dengan di dominasi warna soft pink, secara keseluruhan boxnya look simple dan informatif, keterangan produknya dengan jelas bisa kita lihat di boxnya. Berat bersihnya sendiri 15g. 


Bagian dalam kemasannya sama seperti produk cushion pada umumnya dengan bentuk compact dengan warna soft pink. Kemasannya terlihat girly banget deh. Bagian dalamnya ada kacanya dan puff buat nge apply produknya. Puffnya sangat lembut dan nggak terlalu banyak menyerap produknya. Jujur aku suka sama puffnya. 


Teksturnya sendiri menurut aku hampir sama dengan cushion pada umumnya, nggak kental dan nggak terlalu encer. Untuk Emina Bare With Me Mineral Cushion ini teksturnya sangat ringan ketika di aplikasikan ke wajah, nggak berasa pakai apa-apa. Dan wanginya sendiri nggak terlalu menyengat lho, cocok buat kalian yang nggak terlalu suka produk dengan ada wanginya. 


Hasil akhirnya dewy matte jatuhya sedikit satin deh. Untuk coverage aku cukup takjub dengan kehebatan coveragenya. Wajah aku yang penuh dengan bekas jerawat bahkan, semua tertutup ketika aku pakai produk ini. Cushion ini memberikan hasil medium coverage bahkan sampe full coverage lho. Dibuat beberapa layer pun masih tetap terasa ringan di wajah, tanpa membuat cakey.


Untuk oil controlnya sendiri, menurut aku bagus, jadi setelah pemakaian dari pagi sampe sore ketika aku lihat wajah aku lagi, yang berminyak itu hanya bagian t-zone doang karena emang wajah aku itu kombinasi. Dibagian hidung terlihat nge crack, karena bagian hidung aku paling sering cepat cracking setiap kali aku pakai cushion ataupun foundie. Tapi untuk bagian pipi aku masih terasa matte lho. Ketahananya sendiri after 8 jam aku pakai masih tetap stay even aku sedikit keringetan. Nggak nyangka juga dengan hasil dari cushion lokal yang satu ini sangat memuaskan. 

My Conclusion

First impression pertama kali lihat produk ini yaitu penasaran sama hasil dari produknya, karena banyak banget yang udah review produk ini. Jadinya aku tertarik pengen nyoba juga dan ternyata Emina Bare With Me Mineral Cushion produknya oke banget. Cushion ini jadi salah satu Best Cushion Lokal menurut aku. Gimana nggak produk ini memberikan hasil yang cukup fantastis, ya. Dari segi coveragenya paling oke. Honestly wajah aku yang punya pori-pori gede dan bekas jerawat, langsung ketutup semua menggunakan cushion ini. Hasil cushion ini juga sesuai klaimnya memberikan efek lebih cerah, dan menurut aku emang terbukti ketika di apply wajah terlihat lebih sehat dan glowing lho. Dan juga cushion ini mengandung titanium dioxide yang membantu menangkal sinar UVA dan UVB. 

Repurchase? I think Yes, tentunya aku bakalan beli lagi dengan shade lain yang masuk dengan warna kulit aku. Jadi jatuh cinta banget sama cushion lokal yang satu ini lho. Aku salah satu penggemar cushion dan baru kali ini nemu cushion yang cocok sama aku. Dengan hasil matte, ringan banget dikulit, memiliki oil control yang cukup bagus, dan harganya juga cukup adfforable. Untuk rating dari produk ini, aku beri rating 9,8/10. Gimana beauties kalian tertarik dengan produk ini nggak? 

See you on my next post 😉 

Luvv livv 💜

You May Also Like

2 Comments